Ada Beberapa Hal Yang Akan Terjadi Saat Tidur Menggunakan Ac

Ada Beberapa Hal Yang Akan Terjadi Saat Tidur Menggunakan Ac

Tempat Hist – Tidur menggunakan pendingin udara atau AC semalaman kini sudah lazim dilakukan masyarakat di kota-kota besar. Suhu udara yang rendah membuat tidur sebagian orang jadi lebih nyenyak. Namun, tidak banyak yang tahu efek pada tubuh bila tidur dengan AC menyala semalaman. Ada Beberapa Hal Yang Akan Terjadi Saat Tidur Menggunakan Ac.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Berikut, beberapa hal yang akan terjadi saat tidur menggunakan AC. Sumber : Times of India.

1. Rasa Lelah

Setelah seharian berada di ruangan ber-AC, lalu di rumah dan tidur juga menggunakan pendingin udara bisa membuat tubuh terasa lelah. Ketika seseorang kurang menghirup udara segar, hal tersebut bisa membuat tubuh merasa kelelahan yang konstan.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

2. Masalah Pernapasan

Hal ini berlaku pada pemilik rumah yang jarang membersihkan AC. Jika AC tidak dibersihkan bisa menjadi tempat berkembang biak bagi patogen seperti jamur dan bakteri yang bakal membuat masalah pernapasan.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

3. Sakit Kepala

Suhu udara yang rendah bisa memicu sakit kepala dan sakit punggung. Pada sebagian orang, suhu udara yang dingin bisa menyebabkan nyeri pada sendi dan otot.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

4. Kulit Kering

Ketika AC menyala, berarti kelembapan udara berkurang. Nah, hal ini membuat kulit menjadi kering. “Jika kulit tidak terlindungi (kurang minum air atau tidak memakai pelembap), kondisi yang kering bakal memengaruhi hingga lapisan kulit terdalam yang bisa menyebabkan rasa gatal. Dan memperparah orang yang memiliki gangguan kulit,” kata dokter spesialis kulit, Rajan TD.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

5. Tidur Menjadi Tidak Nyaman

Suhu udara yang dingin karena AC dapat membuat tidur kamu tidak nyaman, kenapa demikian? Karena jika suhu udaranya terlalu dingin akan membuat tubuh kamu terutama kaki dan tangan kamu kedinginan walaupun sudah menggunakan selimut. Kamu akan terbangun dari tidur kamu dan kamu tidak akan bisa tidur lagi jika tubuh kamu masih kedinginan. Maka dari itu lebih baik hidupkan AC lebih awal sehingga jika kamu sudah ingin tidur kamu bisa mematikan AC nya sehingga tidur kamu tidak terganggu. Karena udara alami pada malam hari akan dingin, terutama yang memiliki ventilasi udara.

Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *