Akibat Yang Terjadi Pada Motor Bila Menggunakan Oli Palsu

Akibat Yang Terjadi Pada Motor Bila Menggunakan Oli Palsu

Tempat Hits – Saat ini sudah banyak merek oli yang dijual. Dari salah satu merek oli tersebut pasti ada terdapat oli yang palsu. Untuk itu kita harus cermat dalam memilih oli untuk motor bahkan mobil kita. Akibat yang terjadi pada motor bila menggunakan oli palsu sangat bisa merugikan kita. Banyak kerugian yang akan dihadapi bila kita menggunakan oli palsu pada motor. Terlebih lagi bila menggunakan oli palsu pada mobil kita tentunya kerugiannya akan besar.

Baca juga :

Cara membedakan oli asli dan palsu serta akibat yang ditimbulkan oleh oli palsu. Masalah yang timbul bisa dari yang ringan sampai dengan yang berat. Peran oli sangat penting untuk mesin pada kendaraan kita. Selain untuk melumasi mesin, oli juga dapat membersihkan dan melindungi komponen mesin kita agar tetap baik.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Beberapa gejala yang dapat dirasakan pengendara bila menggunakan oli palsu. Gejala tersebut seperti :

  • Mesin mengeluarkan suara yang kasar
  • Kecepatan kendaraan anda menjadi tidak stabil
  • Saat memindahkan transmisi manual atau gigi akan terasa keras dan kasar
  • Mesin akan cepat panas

Baca juga : Berbagai Macam Resep Masakan, Resep Minuman. dan Resep Kue

Akan ada akibat terparah yang dapat terjadi pada mesin. Piston dan silinder yang terdapat pada kendaraan akan terjadi kerusakan yang parah. Seperti yang kita ketahui harga untuk piston dan silinder kendaraan tidaklah murah. Tapi anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menghindari hal tersebut.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua Asia, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara,Antartika, Australia, dan Eropa

Untuk mendapatkan oli yang sudah terjamin keasliannya datanglah ke bengkel resmi. Datanglah ke bengkel sesuai dengan merek kendaraan yang anda gunakan. Dengan mendatangi bengkel resmi keaslian oli dan suku cadangnya tidak perlu di ragukan lagi.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *