Bau Yang Keluar Dari Tubuh Anda Bisa Menjadi Tanda Bahaya

Bau Yang Keluar Dari Tubuh Anda Bisa Menjadi Tanda Bahaya

Tempat Hits – Bagian tubuh yang bau bukanlah topik yang menyenangkan untuk dibicarakan, apalagi saat Anda tengah makan. Tapi bukan berarti Anda tak boleh membicarakannya. Sebab terkadang, bau tak enak pada tubuh Anda justru dapat menjadi indikasi terjadi hal buruk pada tubuh Anda. Melansir dari Shared, berikut 5 bau tak enak di tubuh yang patut Anda waspadai. “Bau Yang Keluar Dari Tubuh Anda Bisa Menjadi Tanda Bahaya”.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

1. Bau urin yang menyengat

Tidak ada yang berharap air kencing mereka memiliki bau yang tidak enak tapi juga tidak berarti ada orang yang suka urin mereka baunya menyengat. Urin berbau menyengat yang dahsyat dapat menjadi indikasi infeksi saluran kemih (ISK). Selain itu, bila terdapat gejala tambahan seperti sering buang air kecil, menggigil, dan sensasi terbakar saat buang air kecil, maka sudah waktunya berkunjung ke dokter.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

2. Napas bau terus-menerus

Memang tidak mungkin Anda bangun pagi dengan napas yang baunya manis dan enak. Akan tetapi, bila napas Anda terasa lebih asam dan sangat bau daripada biasanya, itu bisa jadi pertanda tubuh Anda mengalami penyakit. Halitosis alias napas berbau busuk dapat menjadi gejala dari sejumlah kondisi seperti penyakit gusi, infeksi sinus, dan sleep apnea.

Selain itu, bila napas Anda berbau buah, Anda juga harus waspada. Ini dapat menjadi pertanda diabetes. Mereka dengan diabetes tipe 1 biasa mengalami ketoasidosis diabetik (DKA), komplikasi yang terjadi saat tubuh kekurangan insulin, yang menghambat kemampuan tubuh untuk memecah asam lemak seperti aseton. Penumpukan asam ini memicu bau buah dari napas Anda.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

3. Kaki berbau busuk

Apabila kaki Anda bau setelah berkeringat dan beraktifitas, hal tersebut dapat dimaklumi. Akan tetapi, bila bau tersebut tetap ada bahkan meski saat Anda sedang tidak melakukan apapun, Anda mungkin memiliki masalah yang serius. Bau dari kaki Anda tersebut mungkin disebabkan oleh kondisi jamur seperti kaki atlet atau dikenal juga sebagai tinea pedis.

Infeksi seperti ini sering terjadi karena kebersihan kaki yang tak terjaga dan bila tak diobati, infeksinya dapat semakin parah.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

4. Kotoran berbau busuk

Tentu saja kotoran Anda saat buang air besar berbau busuk. Akan tetapi, bila kotoran Anda mengeluarkan bau busuk yang tidak biasa, Anda harus waspada. Apabila kotoran berbau sangat busuk, terutama jika warnanya tampak gelap dan solid, ini bisa mengindikasikan melena, yakni kondisi yang disebabkan oleh pendarahan gastrointestinal bagian atas. Ini memerlukan perawatan medis segera, jadi jangan ragu untuk mendatangai dokter.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

5. Vagina baunya tidak enak

Sejatinya, vagina memang menghasilkan bau. Masing-masing bau berbeda dan berubah seiring bertambahnya usia. Tapi jika Anda merasa curiga dengan bau yang aneh saat Anda melepas celana dalam, waktunya Anda untuk memeriksakan diri. Bau itu bisa disebabkan oleh sejumlah bakteri vaginosis (BV) yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih bakteri alami. Gejala lainnya termasuk gatal dan terdapat cairan berwarna abu-abu.

Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *