Beberapa Makanan Ini Dapat Menghindari Kamu Dari Kanker Usus Besar

Beberapa Makanan Ini Dapat Menghindari Kamu Dari Kanker Usus Besar

Tempat Hits – Usur besar yang ada di dalam tubuh kamu memiliki pernanan yang sangat penting. Secara umum yang kita ketahui bahwa usus besar berguna untuk proses mengeluarkan sisa makanan yang telah kita makan. Hal tersebut memang benar tetapi usus juga bertugas untuk menyerap air dan kotoran di dalam perut. Jika usus tidak berfungsi dengan baik maka kamu akan mengalami yang namanya diare. Usus kamu harus kamu rawat dengan baik ya agar terhindar dari yang namanya kanker usus. Untuk itu kali ini kita akan membahas Beberapa Makanan Ini Dapat Menghindari Kamu Dari Kanker Usus Besar.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Dilansir dari Berkeley Wellness, kanker usus dimulai dari polip. Polip itu apa ya? Polip merupakan daging kecil yang tumbuh di bagian dalam usus atau rektum. Tidak semua jenis polip pada usus dan rektum akan menjadi kanker. Polip yang disebut dengan adenoma ini akan berbah menjadi ganas pada saat itulah polip menjadi sebuah kanker.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Untuk terhindar dari kanker usus beberapa makanan ini dapat menghindari kamu dari kanker usus besar.

1. Beras Cokelat

Nasi adalah makanan pokok di Indonesia. Kamu bisa mencoba membuat nasi dari beras cokelat. Beras cokelat ini berbeda dengan beras putih yang bisa kita makan. Beras cokelat ini mengandung serat yang tinggi. Dengan kandungan ini resiko kanker usus akan berdampak kecil.

2. Salmon

Ikan salmon kaya akan vitamin D. Vitamin ini dapat mengurangi resiko kanker usus. Sebuah penelitian mengatakan 3 ons salmon mengandung 112% vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Jagung Mentega

Biasanya kita sebagai warga Indonesia memakan jagung ini dengan cara dibakar. Tapi hal tersebut tidak bermanfaat untuk bubuh kita. Jagung rebus dan kemudian dioleskan dengan mentega kaya akan serat dan dapat mencegah kanker usus.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

4. Kacang Kulit

Kacang kulit yang dipanggang dan tidak mengandung terlalu banyak garam sangat bermaanfaat untuk usus. Bila kita mengkonsumsinya 3 kali dalam seminggu maka akan mengurangi resiko terjadinay polip pada usus. Setengah cup kacang tanah mengandung lebih dari 6 gram serat.

5. Jahe

Jahe memurapakan bubum masak bahkan minuman penghangat badan jika saat cuaca sedang dingin. Jahe merupakan bahan yang sangat murah dan mudah di dapat dan mempunyai manfaat anti kanker. Yang paling bermanfaat dari jahe adalah akarnya. Jika kamu mengkonsumsi supplement akar jahe selama 28 hari, maka akan mengurangi inflamasi pada usus kamu hingga 28%.

6. Kari

Kari yang memiliki pigmen kuning yang di sebut dengan kurkumin dapat mencegah dan membunuh sel kanker usus.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

7. Bayam

Menurut penelitian Journal Of Nutrition, bayam memiliki beta carotene yang bisa membantu pembunuhan sel kanker.

8. Jamur Kancing

Jamur kancing kaya akan antioksidan ergothioneine yang bermanfaat untuk membunuh sel kanker.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih. 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *