Cara Membeli Iphone Bekas Yang Kualitasnya Masih Oke

Cara Membeli Iphone Bekas Yang Kualitasnya Masih Oke

Tempat Hits – Untuk kita ketahui bahwa peminat handphone iphone di indonesia begitu besar. Hal itu karena bentuk iphone begitu elegan dan terkesan mewah. Memang banyak peminatnya tetapi dengan harga yang begitu mahal membuat peminat iphone di Indonesia sedikit kecewa. Tetapi ada juga yang mempunyai alternatif dengan cara membeli iphone bekas. Nah sebelum kalian membeli iphone yang bekas kalian harus tau dulu bagaimana cara membeli iphone bekas yang kualitasnya masih oke. Saran ni untuk kalian, jangan terpengerahui oleh keinginan kalian yang begitu besar. Kenapa begitu karena jika kalian membeli iphone bekas tanpa mengetahui bagaimana caranya kalian akan rugi.  Kalian harus tau bagaimana cara mendapatkan iphone ya bekas tapi kualitasnya oke.  Pasti kalian tidak inginkan iphone yang baru anda beli dan baru di pakai selama 3-5 hari saja sudah rusak. Untuk itu kami akan memberikan solusinya agar kalian mendapatkan iphone yang kualisanya masih oke seperti membeli yang baru.

Baca juga : Cara Merawat Handphone Agar Tidak Mudah Rusak

Membeli iphone seken itu tidak semudah kita membeli hp android. Banyak hal yang harus kamu tau dan harus kamu perhatikan.

Baca juga : Cara Merawat Motor Anda Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

  1. Tipe Iphone
    Belilah tipe iphone seperti iphone 5s serta iphone 6 karena product tersebut masih di bilang belum terlalu tua. Jika seperti iphone 4 dan 5 itu sudah berjalan cukup lama sehingga kemungkin barang yang di jual itu kondisinya sudah tidak baik lagi. Jadi jangan terlalu percaya terhadap orang yang menjualnya. Ikuti cara membeli iphone bekas yang kualitasnya masih oke selanjutnya.
  2. Belilah Iphone Yang Masih Bergaransi
    Pastikan anda membeli iphone yang masa garansinya masih belum lama habis dan jangan yang sudah digunakan 2-3 tahun.
  3. Nomor IMEI
    Bila anda sudah menemukan iphone yang bagus cek kelengkapannya dan yang masih original. Setelah itu cek lah nomor IMEI handphone tersebut. Anda bisa masuk ke menu setting->general->about, setelah mendapatkan nomor IMEI nya kamu cek disini https://checkcoverage.apple.com/. Agar kamu mengetahui masa garansi iphone tersebut sehingga penjual tidak dapat membohongi anda.
  4. Perbedaan Iphone
    Kamu harus tau bentuk dan jenis iphone terlebih dahulu. Kenapa karena jika kamu ingin membeli iphone 5s dan kamu tidak mengetahui bentuknya seperti apa maka kamu akan mendapatkan iphone 5. Iphone 5s dan iphone 5 itu bentuknya sama dan desainnya juga sama serta besarnya juga sama. Perbedaan antara iphone 5s dan iphone 5 adalah tombol home atau tombol tengah iphone 5s sudah di lengkapi sensor sidik jari. Sedangkan iphone 5 masih menggunakan tombol biasa. Selain itu kamera iphone 5s ada ada dua LED Flash sedang kan iphone 5 cuma satu.
  5. Cek Kondisi Fisik
    Cek kondisi fisik iphone tersebut secara teliti. Caranya :
    *Periksa tombol home, pastikan masih empuk dan berjalan dengan baik tanpa ada masalah
    *Periksa tombol power dan pastikan masih berfungsi normal saat di tekan dan masih empuk.
    *Pastikan earphone masih asli dan berfungsi dengan baik.
    *Cek chargernya dan kabel chargernya pastikan berfungsi dengan baik dan tidak longgar.
    *Cek suara yang ada di handphone pastikan saat kamu telepon dan saat kamu mendengar musik semua terdengan bersih dan bagus
  6. Cek Dan Pastikan Bahwa Semuanya Berfungsi
    *Pastikan layar berfungsi dengan baik dari atas, bawah, kiri, dan kanan hingga sudut layar. Dan coba rotasi layarnya apakah dapat berputar dengan baik saat kamu putar handphone kamu ke posisi horizontal. Jika lancar coba kembalikan ke posisi vertikal pastikan berjalan lancar juga.
    *Cek kecerahan pada layar. Coba kamu redupkan dan coba kamu terangkan serta coba juga kecerahan otomatisnya. Serta cobalah menelepon jika anda sedang menelepon dengan hp dilengketkan dengan telinga makan layar anda akan secara otomatis mati sendiri. Dan ketika anda sudah menjauhkan handphone tersebut dari telinga anda layar tersebut akan hidup sendiri. Jika berfungsi dengan berarti kondisinya tidak ada masalah.
    *Periksa konektivitas baik itu jaringan seluler, wifi, bluetooth, dan gps.
    *Periksa camera, dan coba mengambil foto dengan menggunkan flash serta tidak menggunakan flash dan lihat hasilnya.
    *Cek kesehatan baterai, caranya buka menu setting -> general -> usage ->Battery Usage
  7. Cek Software
    Cek icloud dan reset di tempat. Untuk mengecek icloud masih aktif atau tidak, kamu bisa cek melalui setting -> icloud dan pastikan sudah kosong. Jika masih ada, tanyakan langsung dan minta segera mengeluarkan akun icloudnya. Dan fitur find my iphone, fitur tersebut akan memungkinkan iphone anda dapat di kendalikan dari jarak jauh. Jadi mintalah find my iphone dan hapus accountnya.
    Perlu diingat iphone akan selalu meminta password icloud disetiap aktivitas penting. Contohnya menginstal aplikasi. Jadi langsung saja reset di temat, masuk ke setting->icloud->find my iphone dan matikan “akan meminta password icloud”. Kemudian lakukan erase all content and setting caranya masuk ke setting->general->reset->erase all content and setting.
  8. Perhatikan FU dan SU
    FU (factory unlock) adalah jenis iphone yang tidak di kunci oleh pabrik pembuat iphone. Sehingga iphone ini dapat digunakan semua kartu SIM diseluruh dunia. Jadi kamu bisa menggantik layanan operator. Sedangkan SU (software unlock) jenis iphone yang sudah di kunci menggunakan software dari pabrik. Sehingga cuma bisa menggunakan satu kartu saja.

Baca juga : 3 Cara Untuk Wanita Mudah Organisme Setiap Saat

Oke teman-teman itulah cara membeli iphone bekas yang kualitasnya masih oke. Jadi kalau mau membeli yang bekas diperhatikan yang betul ya seluruh kondisinya baik itu systemnya maupun luarnya oke.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *