Cara Membuat Cemilan Tahu Goreng Untuk Keluarga

Cara Membuat Cemilan Tahu Goreng Untuk Keluarga

Tempat Hits –¬†Siapa sih yang tidak pernah mencicipi nikmatnya tahu goreng tepung. Nikmatnya tahu yang dibalut dengan tepung yang renyah ini telah banyak dijadikan makanan favorit di rumah dan di mana saja. Mungkin para ibu-ibu akan menyajikan makanan ini sebagai bekal untuk anak-anak mereka. Menu ini gampang dibuat dan bahannya juga tidak terlalu banyak. Bagi para pemula, memasak menu ini bisa digunakan sebagai percobaan karena tidaklah sulit. Berikut cara membuat cemilan tahu goreng untuk keluarga.

Baca juga : Berbagai Macam Resep Masakan, Resep Minuman. dan Resep Kue

Bahan :

  • 200 ml air
  • 100 gram ayam cincang
  • Minyak goreng secukupnya
  • 10 buah tahu goreng
  • 1 butir telur kocok lepas
  • 300 gram terigu
  • 2 sdm Sambal ABC Masak

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Bumbu :

  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 2 siung bawang putih cincang halus

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua Asia, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara,Antartika, Australia, dan Eropa

Cara Membuat :

  1. Untuk bahan isi: Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum, masukkan ayam cincang, masak hingga matang, masukkan 2 sdm ABC Sambal Masak, aduk rata, tambahkan 100 gram terigu, aduk sebentar, masukkan 100 ml air, aduk kembali hingga tercampur rata. Masukkan daun bawang, aduk sebentar angkat.
  2. Ambil sepotong tahu goreng, masukkan isinya.
  3. Pencelup: Aduk rata 100 gram terigu, telur, 100 ml air.
  4. Penyelesaian: Ambil tahu goreng isi, celupkan diadonan pencelup, kemudian goreng hingga matang, angkat.
  5. Siap di sajikan.

Baca juga :

Itulah cara membuat cemilan tahu goreng untuk keluarga . Tidak sulit bukan membuatnya. Ini bisa menjadi bahan masakan untuk bekal anak-anak disekolah. Jajanan yang ada sekolah sudah tidak aman lagi untuk anak-anak. Banyak zat berbahaya yang ada di jajanan sekolah. Jadi buat ibu-ibu buatlah bekal sendiri untuk anaknya sebelum kesekolah agar kesehatannya terjaga. Dan buat juga untuk suaminya ya agar semua dapat terlindungi kesehatannya di luar rumah.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *