Cara Menjaga Taoge Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

Cara Menjaga Taoge Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama

Tempat Hits – Pernah tidak kamu terpaksa membuang taoge yang tidak sempat diolah? Memang untuk taoge ada baiknya untuk segera diolah atau dimasak karena sifatnya yang gampang busuk. Sayang kan kalau taoge yang sebenarnya masih bagus tapi harus dibuang karena terlambat mengolahnya. “Cara Menjaga Taoge Agar Tetap Segar Dan Tahan Lama”.

Di sini kita memang perlu menggunakan cara khusus agar taoge yang dikenal cepat layu ini tetap segar dan tahan lama. Dengan cara-cara berikut ini, setidaknya taoge bisa tahan lama sampai empat atau lima hari ke depan. Yuk, coba simak tips-tipsnya di sini.

Buang Bagian Taoge yang Kotor atau Hitam

Pisahkan taoge yang masih bagus dari taoge yang sudah lembek atau kotor dan hitam. Karena kalau tercampur semua, proses pembusukannya akan lebih cepat. Bagian kepala atau ekor taoge yang masih hitam sebaiknya dibuang dulu sebelum disimpan.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Siapkan Wadah yang Diberi Alas Tisu Dapur

Menjaga kelembapan adalah kunci agar taoge tidak cepat busuk. Cara yang paling mudah adalah menyimpannya dalam wadah tertutup yang sudah diberi alas tisu dapur. Baru kemudian simpan di dalam kulkas di bagian yang khusus sayuran.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Simpan dalam Rendaman Air yang Diberi Irisan Jeruk Nipis

Cara yang satu ini diyakini bisa menjaga kesegaran taoge sampai empat hari ke depan. Selain itu juga bisa memberi sensasi rasa yang lebih segar. Simpan taoge dalam wadah yang sudah berisi air yang diberi irisan jeruk nipis secukupnya. Tutup wadah dengan rapat baru kemudian simpan di dalam kulkas.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Simpan dalam Beberapa Plastik Kecil

Kalau ada rencana untuk membuat olahan taoge dalam waktu berbeda, bisa coba simpan taoge dengan cara ini. Siapkan beberapa plastik kecil yang diisi air untuk menyimpan taoge dengan porsi secukupnya. Simpan dalam kulkas. Jadi begitu butuh taoge, bisa langsung mengambil bungkusan plastik sesuai kebutuhan.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Masukkan dalam Plastik Tanpa Air

Taoge yang masih segar dan sudah bersih (akar dan ekornya sudah dibuang) bisa langsung disimpan dalam plastik. Tak perlu menambahkan air. Tapi jangan sampai plastiknya menggelembung. Cukup ikat dengan rapat saja, kemudian simpan di dalam kulkas.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Sangat mudah sekali kan menjaga kesegaran taoge agar tidak cepat busuk? Semoga tipsnya bermanfaat. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *