Cara Merawat Wajah Yang Berminyak Dengan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah Yang Berminyak Dengan Bahan Alami

Tempat Hits – Halo sahabat tempat hits, pasti semuanya ingin tahu “bagaimana si cara merawat wajah yang berminyak dengan bahan alami?”. Berikut tempat hits akan memberikan tips nya dan tentunya dengan menggunkan bahan alami.

1. Cuka Untuk Exfoliation

Cuka merupakan exfoliation alami dan kamu bisa menggunakan cuka sari apel atau cuka putih. Cara penggunaannya sediakan kapas yang bersih, lalu oleskan cuka pada wajah. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Untuk kulit yang sensitif, kamu bisa mencampur cuka tersebut dengan sedikit air.

Perawatan dengan cuka dapat membantu mengendalikan kulit berminyak dan jerawat. Perawatan ini dilakukan sebelum tidur selama 2-3 minggu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk kulit terutama pada rambut. Cara pemakaiannya juga tidak sulit, cukup sediakan 1 batang lidah buaya kemudian di potong menjadi beberapa bagian. Setelah selesai dipotong menjadi beberapa bagian, belah lidah buaya tersebut menjadi 2. Lalu oleskan lidah buaya yang sudah di belah menjadi 2 ke wajah kamu.

Tunggulah sekitar 10 menit lalu bilaslah wajah dengan air biasa. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan gunakanlah cara tersebut 3 kali sehari. Seperti resep dokter aja ya.

Baca juga : 8 Makanan Yang Pernah Kita Makan Ternyata Mengandung Racun

3.  Putih Telur

Putih telur bisa membantu mengendalikan minyak yang berlebih pada wajah. Sediakan 1 butir telur biasa lalu pecahkan dan pisahkan putih telur dan kuning telur di dalam mangkuk kecil atau piring kecil. Gunakan kuas yang biasa dipakai dalam membuat kue. Tapi jangan memakai kuas yang sudah di pakai untuk membuat kue ya sahabat tempat hits hahaha. Oleskan putih telur tersebut dengan menggunakan kuas ke wajah kamu.

Tunggulah sekitar 10 menit, lalu bilas wajah kamu dengan air biasa.

4. Madu dan Lemon

Madu dan lemon merupakan cara alami dan masker alami yang dapat membantu mengendalikan wajah yang berminyak. Sediakan setengah potongan lemon lalu diperas. Kemudian campurlah lemon yang sudah di peras tadi dengan 1 sendok madu murni asli. Oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air biasa/air dingin.

5. Tomat dan Alpukat

Tomat dan alpukat dapat digunakan sebagai masker. Haluskan satu buah alpokat dan satu buah tomat, kemudian oleskan keseluruh wajah. Biarkan hingga 10-30 menit kemudian bilas dengan air biasa/air dingin.

6. Timun dan Lemon

Haluskanlah timun terlebih dahulu, setelah halus tuanglah ke mangkuk kecil atau piring kecil dan campurkan dengan satu sendok madu. Kemudian oleskanlah ke wajah biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air biasa/air dingin.

 

Itulah bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat wajah kamu. Tapi sebelum melakukan hal itu semua jangan lupa cuci dulu wajah kamu dengan air hangat. Kemudian kamu uapkan wajah kamu agar pori-porinya wajah kamu terbuka. Untuk kamu yang tidak memiliki alat uap tidak apa-apa kamu bisa langusng mempraktekkan cara tersebut. Itulah cara merawat wajah yang berminyak dengan bahan alami.

Oke itu dulu ya sahabat tempat hits tips tentang kecantikan untuk merawat wajah kamu yang berminyak dengan bahan alami. Semoga bermanfaat ya untuk kamu. Dan ingat lo bahan alami itu lebih bagus. Terima Kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *