Facebook Menciptakan Tool Terbarunya Untuk Cegah Upaya Bunuh Diri

Facebook Menciptakan Tool Terbarunya Untuk Cegah Upaya Bunuh Diri

Tempat Hits – Seperti yang kita ketahui saat ini Facebook telah banyak melakukan perubahan pada situs sosial medianya. Banyak fitur masa kini yang sudah atau telah ada di sosial media Facebook. Dibalik perubahannya sekarang, sebelumnya Facebook banyak mengalami permasalahan seperti berita HOAX/tidak benar, bunuh diri secara live di Facebook dan lainnya. Oleh karena itu Facebook mengambil langkah cepat dengan menambah karyawannya agar bisa mengatasi masalah tersebut. Dari usaha yang dilakukan Mark Zuckerberg akhirnya membuahkan hasil. Banyak fitur terbaru yang bermanfaat untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Dan akhirnya Facebook Menciptakan Tool Terbarunya Untuk Cegah Upaya Bunuh Diri.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

 

Facebook menggunakan kecerdasan buatan untuk memindai unggahan pengguna yang berpotensi melakukan upaya bunuh diri. Jika software kecerdasan buatan itu mendapati ada pengguna yang berpotensi bunuh diri, Facebook akan memberikan tanda ke moderator. Selanjutnya, moderator akan merespon dengan mengirimkan kontak psikolog atau bahkan menghubungi orang pertama yang bisa menemukan pengguna yang berpotensi bunuh diri tersebut. Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini telah menguji coba penggunaan tool kecerdasan buatan ini selama empat bulan terakhir di Amerika Serikat.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Kini, Facebook bahkan membuat agar tool ini juga bisa digunakan di negara lain, kecuali negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Hal tersebut disebabkan karena undang-undang perlindungan data melarang perusahaan menilai profil pengguna dengan cara ini. Dalam unggahan di Facebook-nya, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, ia berharap tool ini bisa mengingatkan kepada pengguna, bahwa kecerdasan buatan mampu menyelamatkan nyawa manusia.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Mark Zuckerberg mengatakan software ini telah membantu Facebook memberitahukan potensi kasus bunuh diri ke lebih dari 100 responden pertama. “Jika kita bisa menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu orang lain menjangkau keluarga dan teman-teman mereka, ini kemajuan yang penting dan positif,” ujarnya.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Sayangnya, Facebook tidak memberi rincian tentang cara kerja tool itu. Namun, program tersebut telah dilatih mengenali unggahan dan pesan yang ditandai oleh pengguna. Kemudian, tool ini juga mengenali beragam komentar dari pengguna lain yang menanyakan “apakah kamu baik-baik saja” atau “apakah ada yang bisa saya bantu”.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Selanjutnya, teknologi kecerdasan buatan itu juga memeriksa siaran live streaming yang menunjukkan bagian video yang memiliki banyak komentar, reaksi, atau dilaporkan oleh pengguna lain. Bisa dikatakan, laporan dari pengguna lain sangat penting agar Facebook lebih cepat menghapus video bunuh diri dan video lainnya. “Facebook Menciptakan Tool Terbarunya Untuk Cegah Upaya Bunuh Diri”. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *