Google Menghapus Fitur View Images Dari Laman Pencariannya

Google Menghapus Fitur View Images Dari Laman Pencariannya

Tempat Hits – Sering melihat atau menyimpan gambar lewat Google? Mungkin sekarang kamu tidak akan lagi bisa melakukannya langsung. Karena, Google baru saja mengumumkan telah menghapus fiturnya yang bernama ‘View Images’ ini. Melalui Twitter-nya, Google mencuit kalau mereka memang telah menghapus fitur tersebut langsung dari laman pencariannya. “Google Menghapus Fitur View Images Dari Laman Pencariannya”.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

“Pada hari ini, kami telah meluncurkan sejumlah perubahan pada Google Images untuk membantu menghubungkan pengguna dengan situs-situs yang mereka ingin kunjungi,” tulis Google.

“Perubahan ini termasuk fitur View Images yang telah kami hapus. Namun, tombol mengunjungi laman yang berkaitan masih ada. Jadi pengguna bisa langsung melihat gambar dalam situs yang mereka kunjungi,” tambahnya menjelaskan.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Untuk informasi, fitur View Image yang hadir berupa tombol ini memang membantu pengguna yang sedang mencari gambar untuk melihat gambar secara keseluruhan dalam format aslinya, dan bisa disimpan langsung tanpa harus lebih dulu mengunjungi situs yang memuat gambar tersebut.

Menurut informasi yang dilansir The Verge, upaya ini merupakan langkah Google untuk melindungi hak cipta fotografer serta tanggapan terhadap kritik dari para fotografer dan perusahaan penyedia foto seperti Getty Images.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Google sendiri dikecam banyak pihak karena mereka menampilkan banyak gambar yang diduga telah melanggar hak cipta. Karena hal ini, banyak orang bisa mengambil gambar-gambar tersebut dengan mudah tanpa izin.

Dengan ditiadakannya fitur View Images ini, pengguna mau tak mau harus beranjak ke situs yang memuat gambar yang ingin disimpan. Namun, pada kenyataannya banyak situs yang tidak mengizinkan pengguna untuk menyimpan gambar karena alasan hak cipta.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Meski fitur View Images yang telah dihapus sangat disayangkan pengguna Google, hal ini justru berbanding terbalik dengan para penyedia gambar. Mereka yang juga memiliki hak cipta gambar tersebut merasa beruntung karena pasti pengguna akan mengeklik dan mengunjungi situs mereka.

Walau fitur ini telah dihapus, pengguna masih memiliki trik untuk tetap menyimpan gambar tanpa harus mengunjungi situs. Caranya, saat mencari gambar dan menemukan gambar yang ingin disimpan, langsung klik kanan lalu simpan gambar.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *