Ini Beberapa Kota Yang Nyaman Di Dunia Untuk Pejalan Kaki

Ini Beberapa Kota Yang Nyaman Di Dunia Untuk Pejalan Kaki

Tempat Hits – Hai, kali ini kita akan membahas kota yang nyaman yang ada di dunia untuk penjalan kaki.  Berjalan kaki dan menaiki kendaraan umum itu meruapakan hal yang di inginkan banyak orang. Dengan adanya hal tersebut maka kita akan mengurangi yang namanya polusi udara. Berjalan kaki merupakan olah raga kecil yang baik untuk tubuh kita. “Ini Beberapa Kota Yang Nyaman Di Dunia Untuk Pejalan Kaki”.

Semua pengguna jalan umum mempunyai hak yang sama dan semestinya saling menghargai satu dengan lainnya. Untuk pengendara sepeda motor dan mobil telah disediakan jalan raya. Untuk pengendara sepeda, di beberapa negara juga telah menyediakan jalan khusus sepeda. Bahkan di Cina, telah menyediakan trotoar khusus pengguna gadget.

Sayangnya masih banyak penduduk di dunia ini yang belum memahami peraturan itu dengan baik. Masih ada pengendara sepeda motor yang menggunakan trotoar karena jalan raya macet. Atau pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar sehingga trotoarnya jadi sempit. Ini beberapa kota yang nyaman di dunia untuk pejalan kaki. Apakah Indonesia termasuk?

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

1. New York, Amerika


Kota New York, Amerika luas ukuran trotoarnya sangatnya nyaman untuk pejalan kaki. Trotoarnya luas, bersih dan seluruh bloknya diberi nama dan nomor dengan jelas. Jadi kamu tidak perlu takut tersesat. Di kota metropolitan ini kamu bisa berjalan kaki di Times Square, Fith Avenue atau menyebrangi jembatan Brooklyn ke Clinton Hill. Kalau kamu lelah, kamu bisa bersantai di Central Park.

2. Vancouver, Kanada


Vancouver merupakan kota terbaik di Kanada untuk pejalan kaki dibandingkan kota lainnya. sebagian besar penduduk Vancouver memilih berjalan kaki karena pemerintah kotanya telah membangun sistem transportasi yang terintegrasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Salah satu kawasan yang populer untuk pejalan kaki adalah False Creek (spot terindah perairan Vancouver), Granville Island (tempat berbelanja favorit wisatawan), North Vancouver, Stanley Park (destinasi favorit wisatawan untuk jalan santai sambil menyaksikan atraksi yang ada di area ini) dan Lions Gate Bridge (jembatan keren di Vancouver).

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

3. Paris, Perancis


Di kota ini telah banyak kawasan yang bebas kendaraan bermotor. Jadi kamu akan nyaman berjalan kaki keliling kota Paris tanpa khawatir asap kendaraan atau tersenggol dengan kendaraan yang lewat.

Paris menawarkan banyak sekali obyek wisata yang keren dan menarik, selain menara Eiffel. Kamu bisa mampir di kawasan Latin Quarter (kawasan bersejarah dengan kafe murah dimana-mana) atau Montmartre (area yang kental dengan unsur seni dan banyak kafe) untuk bersantai dan mencicipi hidangan kota Paris. Kamu bisa melangkahkan kakimu ke kawasan sungai Siene, Notre Dame yang populer itu, Sacre-coeur (gereja katolik tertua dan termegah) dan museum the Louvre yang jadi destinasi favorit wisatawan.

4. Buenos Aires


Buenos Aires ini juga disebut sebagai Paris-nya Amerika Selatan karena banyaknya bangunan tua bergaya Eropa dimana-mana. Cocok banget untuk pejalan kaki. Jadi gak bosan, jalan kaki sambil menikmati gedung-gedung cantik.

Untuk kamu yang suka dengan seni, bisa berjalan kaki menyusuri kawasan La Boca karena kamu akan melewati Galeri Fundacion Proa (area bangunan bersejarah) dan Caminito (jalan yang full artistik dan unik). Untuk yang suka shopping dan kafe, bisa melintasi kawasan Recoleta yang terkenal mewah. Di Recoleta, kamu akan menemukan banyak butik dan kafe, dan juga ada makan Eva Peron di Cementerio de la Recoleta dan karya seni Eduardo Catalano.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

5. Florence, Italia


Peraturan berkendara di pusat kota Florence, Italia ini cukup ketat. Kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang memiliki surat ijin khusus yang boleh lalu lalang di jalan raya kota Florence. Yang gak punya surat ijin, disarankan untuk berjalan kaki.

Tentunya sangat menyenangkan berjalan kaki di kota Florence yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan megah dan penuh sejarah. Kamu bisa menyusuri kawasan katedral di Santa Maria del Fiore, Ponte Vecchio (jembatan tertua dan terpopuler di Florence) sampai Piazzale Michaelangelo (spot terbaik untuk menikmati keindahan kota Florence) yang terkenal. Kalau kamu lelah, kamu bisa mampir di kafe atau bar yang berada di sekitar bangunan-bangunan indah tersebut. “Ini Beberapa Kota Yang Nyaman Di Dunia Untuk Pejalan Kaki”.

6. Vientiane, Laos


Kentalnya perpaduan budaya Perancis dan Laos membuat tata ruang kota ini lebih rapi dan luas. Berjalan kaki di trotoar yang bersisihan dengan sungai Mekong sangatlah nyaman dan mengasyikkan. Kamu bisa mulai berjalan kaki dari stupa Buddha Pha That Luang sampai monumen Patuxay (monumen kemerdekaan Negara Laos) tanpa gangguan kendaraan bermotor. Kemudian lanjut ke kuil Buddha Sisaket dan mampir di kedai-kedai makanan sekitar kuil sambil belanja oleh-oleh.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

7. Marrakesh, Maroko


Marrakesh merupakan kawasan yang sangat menarik untuk pejalan kaki. Sebagai kawasan yang masuk dalam daftar bersejarah versi UNESCO, kota ini memberikan sensasi berpetualangan yang mengagumkan bagi para pejalan kaki karena ruas jalannya yang berbentuk labirin dengan bangunan yang dicat berwarna warni.

Tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di kota unik adalah Masjid Koutoubia (masjid tertua di Maroko), reruntuhan bangunan kerajaan El Badi, Menara Gardens dan Jemaa El-Fnaa Square (alun-alun utama kota Maroko bagi wisatawan dan banyak pedagang kaki lima di pinggir-pinggir jalan).

8. Dubrovnik, Kroatia


Seluruh kawasan kota tua di Dubrovnik dinyatakan sebagai kawasan bebas kendaraan bermotor. Di kota ini kamu bisa berkunjung ke banyak tempat wisata bersejarah yang menarik, seperti Stradun yang dibangun pada abad ke-16. Atau kamu bisa singgah di Lapad Peninsula, yang dikatakan mirip dengan pantai Copacabana di Brasil yang terkenal tersebut.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

9. Melbourne, Australia


Sebagai kota terbesar kedua di Australia, Melbourne banyak memiliki bangunan tua bergaya Eropa yang berdampingan dengan bangunan modern minimalis. Dari pinggiran kota sampai pusat kota sangat asyik dan nyaman untuk berjalan kaki. Kawasan terbaik untuk berjalan kaki adalah Yarra River, Royal Botanic Gardens, Alexandra Gardens dan St. Kilda.

“Ini Beberapa Kota Yang Nyaman Di Dunia Untuk Pejalan Kaki”. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *