Jangan Lakukan Ini Setelah Anda Selesai Berolah Raga

Jangan Lakukan Ini Setelah Anda Selesai Berolah Raga

Tempat Hits – Olah raga adalah kegiatan yang sangat baik untuk tubuh kita. Olah raga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat dan segar. Olah raga yang baik adalah di pagi hari. Karna udara segar di pagi hari sangat baik untuk tubuh kita. Apa lagi kita tinggal di tempat yang banyak pepohonannya serta tanaman-tanaman cantik. Itu akan membuat mata kita menjadi rileks dan segar serta membuat hati kita menjadi rileks dan nyaman.  Tapi ada hal yang tidak boleh kamu lakukan karna dapat mengganggu kesehatan kamu. Jadi jangan lakukan ini setelah anda selesai berolah raga.

Baca juga : 5 Tips Kesehatan Yang Menjadikan Tubuh Lebih Segar

  1. Setelah kamu selesai olah raga jangan langsung mandi. Istirahatkanlah tubuh kamu terlebih dahulu selesai olah raga. Ganti baju kamu yang sudah basah dengan keringat kamu. Sebelum mengganti baju kamu kekiringkanlah tubuh kamu terlebih dahulu dengan handuk barulah memakai baju yang kering bukan baju yang bekas keringat kamu tadi. Setelah itu istirahatkanlah tubuh kamu terlebih dahulu selama 20-30 menit. Jika tubuh kamu sudah terasa rileks, dan nyaman serta kondisi tubuh sudah normal kembali barulah kamu pergi mandi.
  2. Jangan mandi dengan air yang dingin, mandilah dengan air biasa atau air hangat.
  3. Saat kamu selesai berolah raga janganlah minum-minuman yang dingin apalagi yang mengandung zat pewarna. Minuman yang bagus dan harus untuk kamu minum setelah olah raga adalah air putih biasa bukan yang dingin.
  4. Jangan langsung tidur saat anda keringat. Keringkanlah tubuh anda terlebih dahulu dengan handuk kemudian gantilah pakaian anda yang basah.
  5. Selesai berolah raga jangan mengeringkan badan anda dengan menggunakan kipas angin atau ac mobil.
  6. Jangan mengendarai kendaraan terutama kendaraan roda dua sebelum anda mengeringkan tubuh anda dengan handuk dan mengganti pakaian anda.
  7. Jangan langsung makan setelah anda selesai berolah raga.
  8. Jangan melipat kaki kamu setelah selesai oleh raga karna akan menyebabkan keram pada otot kaki anda. Luruskanlah kaki kamu agar otot kamu terasa rileks
  9. Jangan melakukan oleh raga kembali jika tubuh kamu sudah sangat lelah. Segera lakukan istirahat jangan memaksakan diri.
  10. Jangan mengendarai kendaraan jika kondisi kamu masih dalam keadaan normal setelah berolah raga.

Baca juga : Tips Merawat Wajah Untuk Awet Muda Secara Alami
Tips Aman Yang Harus Kamu Lakukan Saat Traveling

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *