Jika Mencium Bibir Bayi Sama Saja Dengan Memberikan Kuman

Jika Mencium Bibir Bayi Sama Saja Dengan Memberikan Kuman

Tempat Hits – Siapa yang mampu menahan untuk tidak mencium pipi dan bibir bayi, yang begitu tampak menggemaskan? Belum lagi wajah pasrah si Kecil, yang membuat kita gemas, dan semakin menjadi-jadi untuk cium pipi dan bibirnya. “Jika Mencium Bibir Bayi Sama Saja Dengan Memberikan Kuman”.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Mungkin bagi banyak orang mencium bibir bayi bukanlah masalah besar dan dianggap sebagai ungkapan kasih sayang.

Namun menurut drg. Michael Chong, spesialis kedokteran gigi anak, orangtua sebaiknya jangan menciumi bibir bayi. Termasuk tidak meniupi makanan dan minuman yang masih panas dan menggunakan sendok yang sama di mana liur bisa menempel.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

“Bakteri berbahaya bisa menyebar melalui air liur dan kemungkinan besar akan masuk ke mulut bahkan sebelum gigi bayi tumbuh,” kata drg. Chong.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Bakteri yang dimaksudkan drg. Chong adalah bakteri streptococcus. Bakteri tersebut merupakan pemicu kerusakan gigi yang bisa membuat bolong atau rapuh. Bayangkan kondisi gigi bayi yang belum tumbuh tapi dipenuhi dengan bakteri.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Pertumbuhannya di kemudian hari bisa jadi terhambat, lalu saat tumbuh gigi bayi pun menjadi rusak. Untuk menghentikan penyebaran bakteri streptococcus melalui liur, pastikan tidak menciumi bibir bayi. Lalu sebelum berusia satu tahun, bawa bayi untuk periksa ke dokter gigi.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

“Aku juga selalu mengingatkan pengasuh bayi terutama sang ibu untuk melakukan pemeriksaan rutin terutama jika mereka memiliki gigi berlubang. Hal itu karena bakteri pada gigi berlubang bisa dengan mudah memapari bayi,” ungkap dr. Chong.

“Jika Mencium Bibir Bayi Sama Saja Dengan Memberikan Kuman”. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *