Kenapa Batu Ginjal Bisa Muncul Apakah Kurang Minum

Kenapa Batu Ginjal Bisa Muncul Apakah Kurang Minum

Tempat Hits – Individu yang malas minum air putih rentan kena batu ginjal. Kekurangan cairan membuat kencing jadi pekat sehingga mudah sekali terjadi kristalisasi atau pengendapan. Gara-gara pengendapan ini, batu di area ginjal jadi terbentuk. “Kenapa Batu Ginjal Bisa Muncul Apakah Kurang Minum”.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Menurut dokter spesialis urologi Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Hery Tiera, batu di saluran kencing, baik itu di ginjal, uretra, atau kandung kemih, tidak tercipta secara alamiah oleh tubuh kita. Batu-batu itu muncul karena faktor dari luar.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

“Salah satunya karena minumnya kurang. Kita tahu bahwa air kencing itu terdiri dari bukan hanya air saja, tapi juga mengandung partikel-partikel dari sel-sel mati, sel darah, kemudian kristal,” kata Hery baru-baru ini.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Kurang cairan ini membuat penyumbatan di aluran urine sehingga terjadi pembengkakan dan regangan pada ginjal. Dari sinilah batu ginjal terbentuk.

Akan tetapi, yang perlu digarisbawahi lagi, orang yang rajin minum air putih pun juga rentan mengalami batu ginjal kalau asupan makan masih sembarangan.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

“Minum sih cukup, tapi makanannya? Kandungan air cukup, tapi partikel-parikel padat kristal karena makanannya tidak dijaga jadi tinggi, jadi juga pengendapan, sehingga bisa batu ginjal juga,” kata Hery.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Hery menyarankan agar memperbanyak minum air putih guna mencegah batu ginjal. Dia mengingatkan, minum air teh, susu, atau kopi, tidak termasuk hitungan atau takaran 2,5 liter cairan yang dianjurkan untuk diminum.

“Air putih dulu yang diperbanyak, baru minum minuman ini,” kata Hery. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *