Lebih Bagus Menggunakan Nitrogen Dari Pada Angin Biasa Pada Ban

Lebih Bagus Menggunakan Nitrogen Dari Pada Angin Biasa Pada Ban

Tempat Hits – Saat ini penggunaan Nitrogen pada ban sudah banyak dilakukan oleh pengendara mobil mau pun motor. Itu dikarenakan penggunaan nitrogen lebih bagus dibandingkan dengan menggunakan angin biasa. Keunggulan nitrogen dibandingkan dengan angin biasa adalah ukuran molekulnya. Lebih bagus menggunakan nitrogen dari pada angin biasa pada ban. Molekul yang terdapat di nitrogen lebih besar dari okesigen biasa.

Baca juga : Cara Merawat Motor Anda Sebelum Perjalanan Jauh

Kenapa demikian karena nitrogen akan lebih sulit melewati lapisan ban yang memang berpori, meski tidak terlihat oleh mata. Dengan tidak mudahnya angin nitrogen keluar itu bisa mencegah tekanan angin berubah secara berlebihan. Baik mengempis atau mengembang. Ini berlaku baik pada ban tubeless maupun ban tubetype yang keduanya sama-sama berpori.

Baca juga : Cara Membeli Iphone Bekas Yang Kualitasnya Masih Oke

Selain karena tidak mudah keluar, tekanan juga tidak mudah berubah karena suhu nitrogen lebih stabil dibandingkan dengan angin biasa. Nitrogen juga dapat menjaga suhu dalam ban lebih stabil sehingga tidak mudah berubah. Umumnya suhu pada ban akan meningkat seiring jauhnya perjalanan. Tapi kalau anda menggunakan nitrogen peningkatannya akan lebih stabil. Nitrogen juga bisa mencegah karat atau korosi pada pelek. Hal ini disebabkan karena karakter nitrogen itu sendiri yang sebetulnya merupakan gas kering yang tidak mengandung unsur air sama sekali. Sedangkan angin biasa dapat mudah keluar.

Baca juga : 3 Cara Untuk Wanita Mudah Organisme Setiap Saat

Contohnya saat kita biarkan motor kita dalam 1-2 hari pasti saat kita akan menggunakannya bannya sudah terasa tidak ada angin sama sekali. Tekanan angin biasa mudah berubah karena suhunya tidak stabil dibandingkan dengan nitrogen. Angin biasa tidak dapat menjaga suhu dalam ban lebih stabil sehingga sangat mudah berubah. Umumnya suhu pada ban akan terus meningkat seiring dengan jauhnya perjalanan yang di tempuh. Angin biasa akan menyebabkan karat atau korosi pada pelek. Hal ini disebabkan karena angin biasa mengandung unsur air.

Banyak orang mengatakan lebih bagus mengunakan  nitrogen dari pada angin biasa pada ban. Dan keterangan diatas dapat membuktikannya. Tetapi jika anda masih kurang mempercayainya anda bisa mencoba dan merasakannya sendiri.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *