Masker Yang Sangat Alami Dengan Bahan Dari Putih Telur

Masker Yang Sangat Alami Dengan Bahan Dari Putih Telur

Tempat Hits – Merawat wajah tidak perlu menghabiskan uang yang sangat banyak. Anda hanya perlu menghabiskan uang sangat-sangat murah. Hasilnya juga sama seperti anda melakukan perawatan wajah. Anda bisa melakukan masker yang sangat alami dengan bahan dari putih telur. Jadi sangat murah bukan, tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk merawat wajah anda.

Baca juga : Tips Merawat Wajah Untuk Awet Muda Secara Alami

Seperti yang kita ketahui putih telur memiliki kandungan yang bagus untuk kulit. Berikut kandungan yang terdapat dari putih telur :

  • Protein
    Protein yang terdapat dalam putih telur, dapat membantu meningkatkan elastisitas dan warna kulit.
  • Kolagen
    Kolagen yang terkandung dalam putih telur dapat membantu mengatasi garis halus dan kerutan
  • Kalium
    Kalium bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit
  • Riboflavin
    Dapat membantu menghilangkan racun dan radikal bebas yang merusak sel kulit yang menyebabkan kerutan.
  • Magnesium
    Magnesium yang terkandung dalam putih telur dapat membantu memperlambat proses penuan kulit.

Baca juga : Jangan Lakukan Ini Setelah Anda Selesai Berolah Raga

Manfaat putih telur sangat banyak untuk kulit wajah. Putih telur dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit berminyak, jerawat dan komedo. Cara membuat masker putih telur sangat mudah.

  1. Untuk mengatasi jerawat
    Cukup dengan 1 telur ambil putihnya saja, kemudian 1/2 sendok madu asli, dan di tambah 1 sendok perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bauk amis. Campurkan semua bahan menjadi satu. Sebelum mengoleskannya ke wajah cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat agar pori-porinya terbuka. Terus oleskan putih telur yang telah di campur tersebut dengan menggunakan kuas yang biasa di gunakan untuk membuat kue. Hindari daerah mata dan mulut. Kemudian diamkan 10-15 menit sampai kering. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air hangat.
  2. Untuk mencerahkan kulit
    Cukup dengan 1 telur ambil putihnya saja, kemudian 1 sendok perasan jeruk nipis, dan 1/2 sendok bubuk kunyit. Campurkan semua bahan menjadi satu. Sebelum mengoleskannya ke wajah cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat agar pori-porinya terbuka. Terus oleskan putih telur yang telah di campur tersebut dengan menggunakan kuas yang biasa di gunakan untuk membuat kue. Hindari daerah mata dan mulut. Kemudian diamkan 10-15 menit sampai kering. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air dingin.
  3. Untuk kulit berminyak
    Cukup dengan 1 telur ambil putihnya saja dan 1 sendok perasan lemon. Campurkan semua bahan menjadi satu. Sebelum mengoleskannya ke wajah cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat agar pori-porinya terbuka. Terus oleskan putih telur yang telah di campur tersebut dengan menggunakan kuas yang biasa di gunakan untuk membuat kue. Hindari daerah mata dan mulut. Kemudian diamkan 10-15 menit sampai kering. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air dingin.
  4. Untuk mencegah penuaan
    Cukup dengan 1 telur ambil putihnya saja, 1 sendok madu, dan 5 tetes minyak pohon teh. Campurkan semua bahan menjadi satu. Sebelum mengoleskannya ke wajah cuci terlebih dahulu wajah anda dengan air dingin. Terus oleskan putih telur yang telah di campur tersebut dengan menggunakan kuas yang biasa di gunakan untuk membuat kue. Hindari daerah mata dan mulut. Kemudian diamkan 10-15 menit sampai kering. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air dingin.

Baca juga : Tips Aman Yang Harus Kamu Lakukan Saat Traveling

Masker dengan menggunakan putih telur tidak di anjurkan bila anda memiliki alergi terhadap putih telur. Karena dapat mengakibatkan iritasi kulit, peradangan, gatal, dan lainnya. Itulah cara masker yang sangat alami dengan bahan dari putih telur selamat mencoba.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *