Menghindari Phising Apple Meningkatkan Keamanan IOS dan MacOs

Menghindari Phising Apple Meningkatkan Keamanan IOS dan MacOs

Tempat Hits – Phishing atau pencurian data dan informasi pribadi melalui link berbahaya yang dikirimkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab semakin meresahkan. Jika tak hati-hati, pengguna smartphone atau komputer bisa mengeklik link yang dikirimkan, dan data pribadi termasuk informasi transaksi keuangan atau nomor kartu kredit pun bisa ikut dicuri. “Menghindari Phising Apple Meningkatkan Keamanan IOS dan MacOs”.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Berupaya menghindari serangan phishing, Apple bakal menghadirkan pembaruan keamanan pada privasi pengguna perangkat-perangkatnya. Sebagaimana dikutip Softpedia, pada pembaruan software iOS 11.3 yang akan datang Apple akan meningkatkan privasi pengguna dengan mengimplementasikan metode baru.

Baca juga : Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Metode tersebut, yakni memberi peringatan pada pengguna jika data personal mereka dibagikan oleh aplikasi-aplikasi yang ada di iPhone. Bagi Apple, keamanan adalah sebuah hak asasi yang harus dilindungi. Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga merancang semua produknya agar mampu melindungi privasi pengguna dan data apapun didalamnya tetap aman, salah satunya dari pantauan pemerintah.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Sebelumnya iOS 11 memungkinkan pengguna untuk memilih apa yang ingin mereka bagikan dan kepada siapa mereka akan berbagi data tersebut. Nah dengan pembaruan iOS 11.3 yang akan datang, Apple menambahkan ikon privasi baru yang akan ditampilkan saat aplikasi atau fitur Apple meminta penggunaan informasi pribadi.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

“Kamu tidak akan melihat ikon ini pada setiap fitur, sebab Apple hanya mengumpulkan informasi ketika diperlukan pada sebuah fitur, baik untuk mengamankan layanan kami ataupun personalisasi pengalaman pengguna,” demikian ditulis pada Privasi yang muncul saat setelah pengguna meng-install update iOS 11.3 pada iPhone atau iPad mereka.

Tampilan Privasi yang hanya bisa dilihat setelah pengguna meng-install iOS 11.3 memperlihatkan produk-produk Apple dirancang untuk digunakan untuk memprosesan di dalam perangkat, membatasi penggunaan data, memberikan transparansi dan kontrol atas informasi pengguna.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Fitur ini telah tersedia di iOS 11.3 versi beta. Pada screenshot yang dibagikan oleh pengguna Twitter CraftyDeano di bawah ini, saat pengguna menekan opsi Learn More, akan terlihat berbagai aplikasi iOS dan fitur yang mungkin membagikan informasi personal pengguna.

Selain pengguna iOS, fitur Privasi pengguna ini juga hadir untuk pengguna pembaruan MacOS High Sierra 10.13.4. CraftyDeano pun membagikan informasi privasi ini untuk pengguna iOS maupun macOS. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

 

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *