Nokia 2 Resmi Di Rilis Di Indonesia Dengan Harga Terjangkau

Nokia 2 Resmi Di Rilis Di Indonesia Dengan Harga Terjangkau

Tempat Hits – HMD Global baru saja merilis Nokia 2 secara resmi di Indonesia, Kamis (11/1/2017) di Jakarta. Smartphone low-end ini ditawarkan dengan harga Rp 1.499.000 dan tersedia mulai 11 Januari 2018 di situs online JD.ID. Setelah itu, Nokia 2 baru akan tersedia di situs penjualan lain pada 30 Januari 2018. “Nokia 2 Resmi Di Rilis Di Indonesia Dengan Harga Terjangkau”.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Mengenai spesifikasi Nokia 2, mirip dengan bocoran sebelumnya yang beredar secara luas di internet. Lebih lengkapnya, smartphone ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dan RAM 1GB. Sementara untuk memori internal yang disuguhkan sebesar 8GB, yang mana bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Baca juga : Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Nakia 2 mengadopsu layar sentuh LCD seluas 5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Untuk keperluan fotografi dibekali kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Adapun, smartphone ini berjalan di OS Android Nougat yang telah dilengkapi dengan asisten virtual Google Assistant. Dari sisi desain, Nokia 2 dibalut dengan material solid aluminium pada bodinya yang diklaim teruji tahan banting.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Sebelumnya, Nokia 2 dikabarkan tak akan mendapatkan upate Android 8.0 seperti saudaranya, melainkan langsung beralih ke Android 8.1. Seperti dikutip dari Phone Arena, informasi ini diketahui langsung dari Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitternya.

Ia menuturkan, keputusan ini dilakukan karena pada Android 8.1 akan ada peningkatan untuk manajemen memori sehingga dirasa lebih tepat untuk Nokia 2 yang memiliki RAM 1GB saja.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

“Nokia 2 akan menerima Android Oreo. Perangkat dengan RAM 1GB akan didukung oleh Android 8.1 yang sudah dibekali dengan sejumlah peningkatan manajemen memori Android Go yang telah terintegrasi. Performa Nokia 2 pun akan lebih baik,” tuturnya melalui akun @sarvikas.

Kendati demikian, ia menyanggah smartphone ini masuk dalam program Android Go dari Google. Fitur manajemen memori yang terintegrasi dan sejumlah peningkatan yang ada di Android 8.1 mirip Android Go sehingga lebih tepat digunakan di Nokia 2. Selain Android Oreo, perusahaan juga memastikan, perangkat Nokia nantinya dapat menikmati pembaruan sistem operasi hingga Android P.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Perusahaan asal Finlandia itu menyebut, setidaknya sistem operasi itu dapat dirasakan oleh perangkat seperti Nokia 3, 5, 6, dan 8. Hal ini sejalan dengan janji HMD, yaitu smartphone Android Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala. Artinya, semua smartphone Android Nokia saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P.

Saat ini, semua smartphone Nokia yang dirilis HMD Global menjalankan Android Nougat. Chief Technology Officer HMD Global, Mikko Jaakkola sendiri sempat menyinggung soal rencana membuka bootloader smartphone Nokia. Jika benar demikian, ketika HMD mengakhiri dukungan resminya untuk smartphone Nokia tertentu, pengguna akan tetap bisa memperbarui perangkat mereka dengan custom ROM.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

“Nokia 2 Resmi Di Rilis Di Indonesia Dengan Harga Terjangkau”. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *