Penyebab Kaki Sering Keram Saat Kita Sedang Tertidur

Penyebab Kaki Sering Keram Saat Kita Sedang Tertidur

Tempat Hits – Kaki keram saat kita sedang tertidur di malam hari mungkin pernah dialami oleh setiap orang. Jika kamu salah satunya, tentu hal ini sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, selain mengganggu tidur kaki yang keram juga akan terasa sakit. Belum lagi jika otot tidak segera kembali lentur setelah keram. “Penyebab Kaki Sering Keram Saat Kita Sedang Tertidur”

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Saat keram, otot secara mendadak berkontraksi sehingga menimbulkan rasa sakit. Keram pun menjadi pengalaman yang tidak mengenakan, sehingga kamu pasti tidak mau mengalaminya lagi. Namun kadang ada hal tak terduga yang menyebabkan kamu mengalami keram.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Melansir dari laman Newsner, Jumat (8/9/2017), hal ini dapat menjadi penyebab kaki kram yang tak terduga.

1. Dehidrasi
Kekurangan cairan dapat mempengaruhi sirkulasi darah yang menyebabkan kram otot. Saat dehidrasi, tubuh akan memberikan prioritas pada organ tubuh vital. Otot kaki dinilai sebagai bagian tubuh yang kurang penting, sehingga cairan tidak mengalir dengan baik ke area ini. Inilah yang mengakibatkan daerah ini mudah kram.

2. Dingin
Banyak orang yang senang tidur di kamar dengan suhu dingin. Memang, suhu dingin lebih nyaman untuk tidur. Namun, pastikan suhu ruangan tidak terlalu dingin karena dapat memicu keram. Meskipun kamu telah menyelimuti kaki kamu, terkadang keram masih bisa timbul.

3. Tidak cukup bergerak sepanjang hari
Jika pekerjaan kamu tidak membutuhkan banyak gerakan, usahakan untuk cukup bergerak setiap hari. Karena ketika kamu tidak melakukannya, risiko kaki kram di malam hari meningkat. Latihan ringan dapat menghindari kamu dari keram.

4. Olahraga
Saat kurang bergerak dapat memicu keram, olahraga juga berdampak sama. Apalagi jika sudah lama kamu tidak berolahraga dan langsung melakukan olahraga berat. Maka, pastikan kamu melakukan olahraga dengan porsi yang tepat.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi kaki yang keram.

  1. Jangan panik kekita otot kaki kamu keram, yang harus kamu lakukan carilah balsem lalu oleskan ke otot kamu yang keram. Setelah itu lakukanlah pemijatan dengan menekannya kebawah.
  2. Bila tidak ada balsem gunakanlah air hangat lalu kompres di otot kaki kamu yang keram. Dan sambil melakukan pemijatan secara perlahan
  3. Jika sudah terasa mulai membaik luruskan kaki kamu lalu di lipat kembali lalukan dengan posisi tiduran. Lakukanlah hal ini sebanyak 5 kali dengan perlahan.
  4. Bagi wanita bila kamu sedang hamil dan mendadak kaki kamu keram saat tertidur bangunkanlah suami kamu. Atau kamu bisa juga bangunkan keluarga kamu atau orang terdekat yang ada di dekat kamu. Lalu minta la mereka untuk membantu kamu dengan mengikuti cara yang ada pada nomor 1 dan 2.
  5. Jika sudah membaik buatlah kaki kamu terasa rilex dan santai. Setelah itu kamu bisa kembali tidur. Hal yang paling penting janganlah panik saat kaki kamu keram maka itu akan membuat kaki kamu semakin sakit. Kamu harus tenang jika panik itu akan menambah ketegangan pada kaki kamu yang keram.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Itulah Penyebab Kaki Sering Keram Saat Kita Sedang Tertidur. Jangan lupa dishare ke yang lain juga ya, tidak boleh pelit untuk berbagi informasi ya. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Terima kasih.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *