Resep Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kukus Yang Lembut

Resep Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kukus Yang Lembut

Tempat Hits – Hai jika kamu mempunyai pisang di rumah dan bingung mau di buat apa, kamu bisa mencoba resep dibawah ini ya. Kali ini kami akan memberikan resep cara membuat kue muffin pisang kukus yang lembut.

 

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Bahan-Bahan Kue :

  • 175 gram tepung terigu
  • 100 gram pisang ambon
  • 5 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 100 gram gula pasir
  • 10 tetes pasta cokelat
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm )

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Cara Persiapan :

  1. Langkah yang pertama akan digunakan untuk mempersiapkan semua peralatan dan bahan-bahan yang ada pada resep. Hal ini penting sekali untuk dilakukan karena dengan mempersiapkan semuanya dengan baik maka anda akan dapat membuat hidangan kue muffin ini dengan lebih mudah. Nah, adapun beberapa peralatan yang akan dibutuhkan pada resep kali ini diantaranya adalah kukusan, loyang muffin, kertas muffin, mixer dan sebuah piring saji. Mengingat pentingnya persiapan kali ini maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.
  2. Setelah selesai dengan peralatan diatas, lanjutkan dengan mempersiapkan kukusan. Caranya, silahkan panaskan kukusan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang dan sisihkan sementara.
  3. Selanjutnya adalah dengan mengolesi loyang muffin dengan menggunakan margarin atau dengan minyak sayur. Olesi cukup tipis saja dan merata lalu sisihkan sementara. Mengolesi loyang dengan menggunakan margarin adalah hal penting untuk mencegah kelengketan yang mungkin terjadi pada loyang saat adonan dimasukkan kedalamnya.
  4. Selanjutnya adalah dengan melelehkan margarin. Caranya, masukkan margarin dalam wajan yang tengah dipanaskan dan diamkan sementara sampai margarin menjadi lebih cair secara merata. Angkat sajian ini dan sisihkan sementara sampai dingin pada suhu ruangan.
  5. Kemudian kupas pisang ambon dari kulitnya dengan menggunakan tangan dan potong-potong pisang untuk selanjutnya masukkan dalam mesin penghalus blender dan aduk-aduk semua bahan ini sampai halus secara merata hingga teksturnya menyerupai puree.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Cara Membuat Adonan :

  1. Untuk membuat adonan dapat dilakukan dengan menyiapkan sebuah wadah dan masukkan telur, gula pasir, garam dan juga emulsifier. Aduk semuanya menjadi satu menggunakan mixer sampai semuanya tercampur dan teraduk secara merata hingga mengental.
  2. Setelah itu tuangkan tepung terigu yang sudah diayak sedikit demi sedikit ke adonan tadi. Lalu lanjutkan mengaduk sampai semuanya tercampur rata.
  3. Masukkan pisang yang telah dihaluskan dan aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur. Ambil sebanyak 50 gram adonan dan pisahkan dalam wadah yang lain.
  4. Lalu tambahkan dengan menggunakan pasta coklat dan aduk-aduk semua bahan ini secara merata sampai adonan berubah warnanya menjadi coklat merata.
  5. Tuangkan adonan dalam loyang yang sudah disiapkan sebelumnya. Masukkan adonan yang berwarna putih, lalu tuangkan sedikit adonan berwarna coklat. Dengan menggunakan tusuk gigi silahkan tarik garis membentuk motif.
  6. Panggang adonan dalam kukus sampai matang dan mengembang selama kurang lebih 25 menit hingga matang.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustralia, dan Eropa

Itulah Resep Cara Membuat Kue Muffin Pisang Kukus Yang Lembut. Selamat mencoba ya dan selamat menikmati. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih. Resep ini didapatkan dari selerasa.com.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *