Tempat Wisata Di Jepang / Japan Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Di Jepang / Japan Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

Tempat Hits – Tempat Wisata Di Jepang, Sebelum kita membahas tempat wisatanya kalian pasti tahu, apa hal yang terkait/berhubungan dengan negara Jepang. Kamu pasti akan menjawab ada Doraemon, Sinchan, Naruto, Bunga Sakura, Mie Ramen, Hirosima, Naga Saki, Sushi,  DLL. Ia jawaban kamu tepat sekali Jepang Memang terkenal sekali dengan animenya apa lagi makanannya yang sangat ekstrim bagi kita orang Indonesia. Jepang merupakan negara yang terletak di ujung barat samudra pasifik dan berbatasan langsung dengan China, Korea, dan Rusia.

Jepang merupakan negara yang masuk dalam jajaran negara yang sudah maju dengan GDP “PRODUK DOSMESTIK BRUTO” yang sangat tinggi, tepatnya tertinggi kedua setelah Amerika Serikat. GDP merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu negara. Ibu kota negara Jepang adalah Tokyo. Dan kota Jepang mendapat julukan sebagai Negeri Sakura.

Selain itu, tempat wisata di Jepang banyak menjadi tujuan wisatawan yang ingin berlibur keluar negri. Jepang memiliki tempat wisata yang menarik dan indah serta memiliki budaya yang kental. Jepang memiliki 4 musim yaitu Musim Semi (Maret-Mei), Musim Panas (Juni-Agustus), Musim Gugur (September-November), dan Musim Dingin (Desember-Februari). Pasti kamu penasarankan tempat wisatanya apa aja? oke sekarang kita akan membahas tempat-tempat wisata yang ada di Jepang.

1.  Gunung Fuji

Gunung Fuji terletak di pulau Honshu, Jepang. Gunung Fuji mempunyai tinggi ± 3776 M. Gunung Fuji adalah gunung tertinggi di dataran Jepang. Ketika musim dingin puncak Gunung Fuji diselimuti oleh salju yang membuatnya menjadi sangat indah. Gunung ini adalah simbol dari kota Tokyo. Gunung Fuji sangat cocok untuk wisatawan yang suka kegiatan mendaki.

Dikaki gunung terdapat tempat ideal untuk wisata musim panas karena disana terdapat 5 danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 M diatas permukaan laut. 5 danau tersebut diantaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko. Selain itu juga disertai dengan gua-gua dan air terjun dataran tinggi yang terbentuk secara alami.

2. Okinawa Churaumi Aquarium

Akuarium Okinawa Churaumi merupakan tempat wisata ke 4 yang dapat dikunjungi apabila anda datang ke Okinawa, Jepang. Akuarium Churaumi ini merupakan akuarium terbesar ke 2 di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005. Akuarium ini memamerkan kehidupan biologi laut di terumbu karang, laut dalam, dan arus Kuroshio yang melintasi kepulauan Jepang.

Okinawa Churaumi mimiliki tangki akuarium yang jumlahnya ±77 pcs, tangki terbesar disebut Akuarium Laut Kuroshio yang dapat menampung ± 7.500 M3 air dengan ukuran keseluruhan akuarium Panjang = ± 10M, Lebar = ± 35M, dan kedalaman / tinggi = ± 27M, yaitu ± 9.450M3. Ukuran ini setara dengan kapasitas tiga kali kolam renang ukuran olimpiade.

Disini kamu dapat melihat ± 70 spesies ikan, antara lain ikan hiu, ikan hiu paus, dan pari manta sebagai atraksi utama. Sedangkan pada akuarium lainnya di Laboratorium Riset Hiu berisi Hiu Banteng, dan Hiu Harimau.

3. Golden Pavilion

Golden Pavilion adalah salah satu kuil Buddha paling populer di Jepang. Seperti namanya kuil ini dilapisi dengan lembaran emas yang dari kejauhan akan tampak berkilauan ketika terkena cahaya. Bangunan ini dibangun sejak  tahun 1397 dan awalnya di jadikan sebagai tempat peristirahatan bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anak dari Ashikaga Yoshimitsu mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen.

Pada perang Onin kuil itu sempat terbakar beberapa kali namu kemudian pemerintah Jepang kala itu membangunnya kembali. Keunikan kuil ini tentu terletak pada lapisan emas yang ada di kuil tersebut. Tidak hanya siang hari saja kuil ini akan indah dan berkilauan, namun pada saat malam hari pun kuil ini akan terlihat megah dan berkilauan terkena pantulan dari cahaya lampu.

Disini kamu juga dapat menikmati teh panas di Tea Garden dan kamu juga dapat berbelanja sovenir khas Golden Pavilion.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

4. Jigokudani Monkey Park

Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano. Nama Jigokudani / Lembah Neraka berasal dari uap yang airnya mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku seta di kelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin.

Tempat wisata ini terkenal dengan populasi monyetnya. Selama musim dingin monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat dan akan kembali ke dalam hutan di malam hari. Disini anda bisa melihat monyet itu dari dekat bahkan dapat ikut berendam air panas bersama monyet tersebut. Monyet-monyet tersebut tidak akan merasa terganggu dengan kehadiran kita. Kecuali kalau ada niat buruk terhadap monyet tersebut.

5. Yokohama Raumen Museum

Yokohama nama dari sebuah kota yang  berada di Jepang yang berada di Kanagawa prefecture. Yokohama berada pada kawasan Kanto yang terletak di pulau Honshu, salah satu pulau utama Jepang. Kota ini juga memiliki salah satu pelabuhan terbesar di negeri Sakura. Karena posisinya yang dekat dengan laut menjadikan Yokohama kaya akan sea food yang lezat dan segar serta wisata alam pantai yang memiliki pemandangan yang luar biasa.

6. Zoorasia

Kebun binatang Zoorasia merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.  Zoorasia adalah kebun binatang paling besar dan terawat yang ada di Jepang. Di kawasan Zoorasia terdapat beberapa area seperti Surbatic Forest, Amazon Jungel, Japanese Countryside, dan masih banyak lagi. Ada juga koleksi bintang yang paling favorit di Zoorasia seperti beruang hitam, beruang kutub, dan gajah.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

7. Hiroshima Peace Memorial

Kamu pasti tahu tentang sejarah yang terjadi pada kota Hiroshima. Pada saat itu terjadi ledakan yang sangat dahsyat disana. Hiroshima merupakan kota yang pernah di bom atom oleh Amerika Serikat. Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota tersebut pada tahun 1945. Tepat di tahun itu juga Indonesia Merdeka.

Sebelum di hancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini lah yang membuatnya menjadi target operasi pada zaman tersebut. Hiroshima Peace Memorial Park dibangun di atas area yang dulunya merupakan tempat meledaknya bom atom oleh Amerika Serikat. Taman ini memiliki luas yang cukup besar ± 120.000m2.  Disini kita juga bisa melihat bangunan yang terkena dampak ledakan bom atom.

8. Fujiko F. Fujio

Bagi penggemar Doraemon, ini merupakan tempat yang pas untuk kalian kunjungi jika kalian berwisata ke Jepang. Di tempat ini terdapat kamar Nobita, lapangan bermain dengan 3 pipa besar, DLL. Disini kalian bisa berfoto dengan Doraem0n, Nobita, dan kawan-kawannya.

Disini juga terdapat karakter lain yaitu P Man. Bagi kita yang lahir tahun 90-an pasti sudah tau karakter tersebut. Disini juga kamu bisa mencicipi makanan yang bertemakan Doraemon seperti kue Dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

9. Tokyo Disneysea

Disneysea merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata darat, Disneysea ini mengusung konsep air. Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk.

Di Tokyo Disneysea kamu dapat menikmati wisata bermain, wisata kuliner, dan wisata belanja. Taman ini dibuka pada tanggal 4 september 2001 dan merupakan milik dari The Oriental Land Company. Taman wisata ini menggunakan nama Disney sehingga taman ini dibawahi oleh perusahaan Walt Disney yang sudah sangat terkenal didunia. Tempat wisata ini juga telah mengantongi atau memiliki izin resmi dari Disney untuk menggunakan nama Disney.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

10. Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland yang bersebelahan dengan Tokyo Disneysea. Taman bermain ini dibuka setiap hari dan dibagi menjadi zona berbeda yang terdiri dari teater, restoran, dan toko-toko suvenir. Kamu dapat menjakau tempat ini dengan nyaman sekitar 15 menit dari stasion Tokyo dengan naik kereka JR yang tersedia.

Tokyo Disneyland merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Toky Disneyland dibagi menjadi 7 area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi kamu yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Disini anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk kamu yang ingin berbelanja, kamu bisa masuk ke World Bazaar. Zona ini terletak di pintu masuk.

11. Kastil Himeji

Kastil Himeji dianggap yang terbaik untuk arsitektur istana di Jepang. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi sekarang telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda. Kastil ini selamat dalam pemboman Perang Dunia II dan kastil ini sering terlihat dalam film-film dalam dan luar negeri, termasuk film James Bond “You Only Live Twice”. Eksterior putih dan desain benteng yang menyerupai burung yang akan terbang.

Menara utama yang ada di Istana Himeji adalah salah satu menara istana yang konstruksi bangunannya masih asli, penampilan luar istana masih sama seperti waktu di zaman Edo, sehingga tidak salah lagi kalau istana ini dijadikan lambang kota Himeji.

Diatas fondasi yang dibangun dipuncak gunung Hime, terdapat menara utama beratap 5 susun yang merupakan bangunan berlantai 7 (6 tingkat keatas dan 1 lantai bawah tanah), dan 3 bangunan menara-menara kecil (menara barat, menara inui, dan menara timur). Bangunan beratap 2 susun yang di sebut Watari-yagura dipakai untuk menghubungkan menara yang satu dengan menara yang lainnya.

12. Menara Tokyo

Menara tersebut adalah simbol kota Tokyo, tinggi dari Tokyo Tower ± 333M. Menara ini merupakan menara yang menjadi solusi untuk penyiar tv yang ada di Jepang dikarenakan tingginya yang ± 300M, oleh sebab itu disana terdapat penyiaran radio maupun televisi. Keunikan menara ini adalah adanya alat yang digunakan untuk mengukur arah dari angin dan menjadi tempat perlindungan ketika bencana besar terjadi.

Pada lantai dasarnya ada berbagai macam toko dan restoran, tidak hanya itu saja, dilantai dasar Tokyo Tower ada berbagai macam tempat wisata Jepang misalnya seperti Suizokkan atau aquarium, musemum, play place, game center, dan masih lagi yang lainnya.

13. Great Buddha Of Kamakura

Patung Buddha Kamakura (Kamakura Daibutsu) adalah sebuah patung buddha yang berada di Kamakura, perfektur Kanagawa. Patung ini menjadi salah satu simbol Kamakura. Patung Buddha besar ini merupakan kekayaan nasional yang berada di kuil Kotoku-in, menunjukkan penghormatan yang tinggi terhadap Amithaba Buddha.

Kotoku-ini memang adalah sebuah kuil Buddha sekte joodo yang di bangun atas perintah seorang petinggi, tetapi secara detil, siapa yang telah membangunnya tidak jelas. Tinggi patung buddha tersebut adalah 13.35M dan beratnya 121ton. Taun pembuatannya tidak diketahui secara tepat tetapi menurut penjelasan Azuma Kagami (sebuah peninggalan sejarah, bukti tertulis yang berupa lembaran yang memuat keadaaan pada masa Kamakura).

Patung Buddha yang terbuat dari perunggu ini dibuat sekitar tahun 1252M. Patung ini juga tidak mengalami perubahan atau pun perbaikan yang berarti. Bentuknya tetap seperti kondisi awal dibuat. Bagaimana pun ada suatu jejak, di bagian dekat telinga patung yang tampak dulunya seperti terbuat dari lembaran emas.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

14. Ueno Park

Ueno Park adalah sebuah taman yang sangat terkenal di Jepang karena keindahan bunga sakuranya. Tempat ini berapa persis disebelah stasiun Ueno, taman ini dulunya adalah bekas area sebuah kuil yang dibangun oleh Jendral Tokugawa. Ada beberapa museum dan kuil yang bisa kamu masuki, salah satu museumnya adalah National Science Museum yang menawarkan anda pengetahuan tentang sejarah Jepang dan ribuan alat seninya.

Setelah kamu selesai berkeliling, kamu bisa mampir kepasar tradisional Ameya Yokocho yang terletak didepan stasiun Ueno.

15. Biei

Biei adalah kota kecil di Hokkaido dan sebenarnya bukanlah tempat wisata yang akan menyajikan berbagai hiburan seperti objek wisata yang lainnya yang ada di jepang. Namun kota kecil ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang berupa bukit bunga. Selain itu juga kamu dapat bersepeda naik turun bukit sambil mengunjungi kebun-kebung bunga dan pohon-pohon yang terkenal di sepanjang jalan di Biei. Nah Bagi yang pencinta alam bisa datang kesini untuk sekedar foto atau juga menghilangkan beban-beban anda selama menjalani aktifitas anda sehari-hari.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Demikianlah “Tempat Wisata Yang Ada Di Jepang” semoga bisa menjadi ilmu dan daftar tempat yang akan kalian kunjungi ketika kalian pergi berlibur ke Jepang. Jangan lupa di share ya berbagi info ke yang lain. Jangan lupa juga di like ya halaman

facebooknya. Terima kasih.  Semoga yang kepengen jalan-jalan, berlibur, atau bahkan bulan madu ke Jepang dapat terwujud. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, kalau kamu sudah mengujungi tempat-tempat wisata disana dan jangan lupa ke tempat wisata yang lain juga ya.

 

 

 

 

Post Author: admin

6 thoughts on “Tempat Wisata Di Jepang / Japan Yang Menarik Untuk Kamu Kunjungi

    97Magaret

    (Desember 28, 2016 - 3:50 am)

    I must say you have high quality posts here. Your blog should go viral.
    You need initial boost only. How to get it?

    Search for; Etorofer’s strategies

      admin

      (Desember 29, 2016 - 7:43 am)

      Thanks in advance, but how do I get it?

    AldaBzdmiqkl

    (Juni 12, 2017 - 10:54 am)

    I see your blog needs some unique articles.
    Writing manually is time consuming, but there is solution for
    this hard task. Just search for; Miftolo’s tools
    rewriter

      admin

      (Juni 12, 2017 - 8:15 pm)

      thanks for the advice

    top female bloggers in India

    (Juni 13, 2017 - 12:59 am)

    Excellent beat ! I would like to apprentice even as you amend your website, how can i
    subscribe for a weblog site? The account aided me a applicable deal.

    I have been tiny bit acquainted of this your broadcast provided vibrant clear concept

      admin

      (Juni 15, 2017 - 10:28 pm)

      Thank You mr. / mrs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *