Berikut Tempat Wisata Yang Ada Di Negara Bolivia

Berikut Tempat Wisata Yang Ada Di Negara Bolivia

Tempat Hits – Berikut tempat wisata yang ada di negara  Bolivia. Sebelum masuk ke topiknya kita bahas sedikit dulu ya tentang negara Bolivia. Negara Bolivia adalah sebuah negara di Amerika Selatan yang berbatasan dengan Brazil di sebelah utara dan timur, Paraguay dan Argentina di selatan, serta Chili dan Peru di barat.

Di antara negara-negara di Amerika Selatan, wilayah Bolivia merupakan yang tertinggi dan terpencil. Negara ini adalah salah satu penghasil koka dan timah terbesar di dunia. Selain itu Bolovia juga mempunyai tempat terindah. Bolivia mungkin bukan tujuan wisata utama dunia, memiliki makanan terenak, atau penduduk paling ramah. Namun ada beberapa sisi Bolivia yang membuat tempa wisata ini beda daripada yang lain.

Bolivia bisa menjadi lokasi tujuan wisata alternatif bagi anda yang ingin melihat tempat tidak biasa. Daya tarik Bolivia terletak pada keanekaragaman alam serta keindahan landscape yang dimilikinya. Jika memperhitungkan semua pesona yang ditawarkan, Bolivia sepertinya pantas menjadi salah satu tempat terindah di dunia. Penasaran tempat wisata mana saja yang paling menarik di Bolivia? Ayo sekarang kita bahas tempat wisatanya:

1.  La Paz

Seperti nama penjara di Indonesia ya all hahaha. La Paz merupakan salah satu ibu kota tertinggi di dunia. Kota ini terletak sekitar ± 4.100 meter di atas permukaan laut. La Paz benar-benar menggambarkan kekayaan alam Bolivia yang luar biasa. Kota La Paz dikelilingi oleh perbukitan yang menjulang tinggi. La Paz juga merupakan kota modern, tak heran jika pada malam hari nampak seperti bermandikan cahaya. Di tempat ini banyak tersedia hidangan ala timur tengah, dan harganya cocok untuk semua kalangan. Untuk makanan super mewah, anda bisa mendapatkannya dengan harga kurang dari $10. Menarik bukan?

2. Coroico

Tempat terindah lainnya adalah Coroico. Travelling di Bolivia bisa jadi perjalanan yang sangat menyenangkan, terutama bagi anda yang hobi Backpacker. Coroico terletak di area perbukitan dekat dengan lembah Yunga. Disini terdapat banyak pohon pisang dan jeruk yang sangat memanjakan mata. Tidak hanya itu, kicauan burung kondor bergema di seantero wilayah, memberikan sensasi yang tiada duanya. Di kota kecil ini anda bisa benar-benar menikmati kenyamanan karena jauh dari kebisingan. Biaya akomodasi di tempat ini juga tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu merogoh kocek beberapa dollar saja untuk tempat penginapan plus kolam dan view spektakuler.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

3. The Pampas

Tempat Terindah di Bolivia berikutnya adalah The Pampa. Ingin merasakan pengalaman bermain-main dengan buaya? Disini adalah tempat yang tepat. Berwisata ke tempat ini sama dengan berwisata ke sungai amazon, sama-sama menantang. Banyak orang menduga tempat ini Brazil ketika melihat keindahan alamnya. Beberapa juga berpendapat bahwa tempat wisata ini mirip dengan yang ada di Peru dan Ekuador. Jika tujuan anda adalah wisata safari, The Pampa adalah pilihan yang tepat. Di beberapa sungai di wilayah ini anda bisa menemukan buaya, kura-kura, babi air, bahkan lumba-lumba pink yang sangat langka.

4. Copacabana

Copacabana juga merupakan salah satu tempat terindah di Bolivia. Kamu tidak akan bisa melupakan pengalaman berkunjung kesini. Berdiri di atas salah satu danau populer di dunia, Danau Titicaca, merupakan pengalaman yang jarang bisa kamu temui. Danau melingkar bermandikan cahaya biru-hijau semakin membuat semarak tempat indah ini. Kamu bisa berjalan mengitari danau tersebut untuk melihat penampakan danau dari berbagai sudut. Tidak ingin berjalan? Kamu bisa bermain dan menaiki kayak untuk menikmati keindahan danau.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

5. Salar De Uyuni

Tempat terindah di Bolivia berikutnya adalah Salar de Uyuni Selain sebagai tempat terindah di Bolivia, tempat ini juga salah satu tempat paling tidak biasa disana. Bayangkan saja, di tempat ini terdapat lautan garam putih sejauh mata memandang. Belum lagi laguna yang berwarna hijau dan merah semakin memperindah landscape putih disini. Tak hanya itu, kombinasi warna yang lebih menarik akan muncul saat burung flamingo yang berwarna pink beterbangan di atasnya. Tahukah kamu bahwa Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas dan terbesar di dunia? Benar-benar besar hingga hanya terlihat warna putih disini. Dan kita bisa lihat gambar diatas kita seperti sedang berada dilangit dan seperti sedang menginjakkan kaki di langit.

Wow sangat menakjubkan sekali tempat wisatanya yang satu ini, saya yakin pasti kamu pengen sekali kesana ketika melihat tempat ini. Bumi ciptaan Tuhan ini memang betul-betul indah sekali tinggal kita sebagai manusia bagaimana cara melestarikan dan merawatnya. Karna alam telah memberikan kita makanan yang lezat dan sehat untuk tubuh kita, serta tumbuhan yang bisa menjadi obat buat kita ketika kita sakit termasuk juga udaranya yaitu oksigen. Tanpa oksigen kita tidak akan bisa hidup.

Jadi ketika kita tidak menjaga alam dan bumi dengan baik karna keserakahan kita, maka kita akan mendapatkan balasan karmanya sendiri dari apa yang telah kita lakukan ketika kita merusak alam dan bumi.

6. Gunung Illimani dan Lembah Milluni

Gunung Illimani dan Lembah Milluni yang berarti elang emas adalah gunung tertinggi di Bolivia. Pemandangan gunung yang indah ini bisa kamu dapatkan di dekat kota La Paz. Lembahnya juga terlihat eksotik dan dipenuhi ilama, bebatuan serta danau yang menakjubkan.The Salar de Uyunitempat ini adalah dataran garam terluas di dunia seluas ± 10.582.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

7. Gunung Chacaltaya

Chacaltaya adalah gunung yang udaranya dingin sekali di Ridge, Bolivia. Untuk ketinggiannya sekitar ± 5.421 M di atas permukaan laut. Dari Rabung kita bisa melihat Danau Titicaca. Jika kita ingin melihat Glaciersnya, kita dapat menempuhnya dengan jarak sekitar ± 30 km dari kota besar La Paz, dekat Huayna Potosi. Sebagai salah satu Glaciers tertinggi di Amerika Selatan, Chacaltaya juga memiliki perubahan iklim yang tercepat dan salah satunya adalah Melting polar. Gunung es ini sudah ada sejak ± 18 ribu tahun. Gletser ini hanya terletak di Bolivia Resor Ski yang ketinggian ± 5.220 M di atas permukaan laut dan dibangun oleh astrofyzická Observatory, & Observatorio de Fisika Cosmic.

8. Gurun Siloli

Gurun ini terkenal unik dan indah karena adanya bebatuan yang mirip dengan batang pepohonan, yang sering disebut “rock tree”.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

9. Moon Valley

Valley of the Moon (Valle de la Luna) terletak ± 13 kilometer arah barat dari San Pedro di Cordillera de la Sal, di gurun Atacama Chili. Dengan berbagai macam batu dan pasir formasi yang telah dibuat selama berabad-abad oleh banjir dan angin dan juga telah memberikan hal yang mengesankan berbagai warna dan tekstur, terlihat agak mirip dengan permukaan bulan.

Dalam Valle de la Luna, ada danau kering di mana komposisi garam putih membuat lapisan yang meliputi daerah itu, yang menyajikan beragam salin tonjolan yang muncul seperti patung buatan manusia. Disana juga sebuah gua yang bisa kamu kunjungi.

Valle de la Luna adalah bagian dari Reserva Nacional los Flamencos dan dinyatakan sebagai cagar alam pada tahun 1982 karena keindahan alam yang besar dan aneh seperti pemandangan di bulan,

Lembah ini juga dianggap sebagai salah satu tempat yang paling kering di bumi, karena daerah ini belum menerima setetes hujan pun pada ratusan tahun lalu sampai sekarang. Sebuah prototipe yang akan dikirim ke Mars diuji di sana oleh para ilmuwan karena lembahnya yang kering seperti di Mars.

10. Red Lagoon

Laguna Colorada (Red Lagoon) adalah danau garam yang dangkal di barat daya Altiplano Bolivia, dalam Avaroa Eduardo Andean Reserve dan Fauna Nasional dekat perbatasan dengan Chile. Danau ini mengandung boraks. Kontras warna putih yang baik dengan warna kemerahan dari perairan, yang disebabkan oleh sedimen dan pigmentasi merah dari beberapa alga.

Laguna Colorada adalah salah satu Ramsar Wetlands of International Importance di bawah Konvensi Ramsar ditandatangani pada tahun 1971.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Demikianlah info tempat wisata yang ada di Negara Bolivia yang unik, menarik, dan indah. Jangan lupa dishare ke yang lain juga ya, Gak boleh pelit-pelit untuk berbagi informasi ya, mana tau bisa jadi teman kamu jika mau kesana. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Terima kasih. Jadi kalau mau ramai-ramai kesana jangan lupa di share juga ke yang lain, banyak keuntungan yang kita dapat ketika kita share yaitu bisa mendapat kan teman baru salah satunya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *