Tempat Wisata Yang Ada Di New Zealand “Selandia Baru”

Tempat Wisata Yang Ada Di New Zealand “Selandia Baru”

Tempat Hits – Tempat wisata yang ada di New Zealand “Selandia Baru”. Sebelum kita masuk ke topiknya ada yang tau tidak ibu kota New Zealand apa? Ia betul ibu kotanya adalah Wellington. Ber wisata ke New Zealand sungguh akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Tempat-tempat wisata alam di sini sungguh menakjubkan. Dari padang rumput keemasan, pegunungan bersalju yang menjulang, hingga pulau demi pulau yang akan membawa Kamu pada danau biru nan jernih. Selain wisata alam yang indah dan bervariasi pilihan, banyak aktivitas dan tempat rekreasi keluarga juga ada di sini.

1. Mountain Cook

Aoraki / Mountain Cook adalah gunung tertinggi di Selandia Baru. Tingginya mencapai ± 3.754 meter ( ± 12.316 kaki) diukur pada 2014. Mountain Cook terletak di Pegunungan Alpen Selatan wilayah Canterbury, pegunungan yang membentang sepanjang Pulau Selatan (South Island) Selandia Baru.

Meski cuaca di sini berubah dengan sangat cepat, Mountain Cook National Park adalah tempat yang sangat indah untuk dikunjungi . Kamu tidak perlu menjadi seorang pendaki gunung untuk berinteraksi dengan pemandangan yang menakjubkan di sini. Trekking dan pemandangan bintang juga bisa jadi pilihan untuk mengisi kegiatan liburan Kamu.

2. Abel Tasman National Park

Taman nasional Abel Tasman terletak di antara 2 teluk yaitu Golden Bay dan Tasman Bay, di ujung utara South Island (pulau selatan) dari Selandia Baru, Taman Nasional ini didirikan pada 18 Desember 1942 (wikipedia) dengan memiliki luas 225,3 kilometer persegi dan merupakan taman nasional terkecil dari semua taman nasional di selandia baru.

Nama Abel Tasman diambil dari nama seorang explorer dari eropa yang pertama menemukan New Zealand pada tahun 1642. Taman ini terdiri dari hutan, bukit di sebelah utara lembah-lembah dari Takaka dan Sungai Riwaka, dan di utara dibatasi oleh perairan Golden Bay dan Tasman Bay.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

3. Queenstown

Queenstown adalah kota wisata di Otago di selatan-barat South Island, New Zealand. Tempat ini dibangun di sekitar Queenstown Bay di Danau Wakatipu (sebuah danau tipis dan panjang berbentuk huruf Z) yang terbentuk oleh proses glasial, dan memiliki pemandangan spektakuler dari pegunungan di dekatnya.

Queenstown adalah tujuan wisata paling populer dan dianggap sebagai modal petualangan berharga di Selandia Baru. Kegiatan paling favorit bagi wisatawan di sini adalah tempat-tempat lompat bungy(Bungy jump) dan banyak kegiatan outdoor lainnya seperti jet Shot-over dan arung jeram.

4. Rotorua

Rotorua merupakan sebuah kota di tepi selatan Danau Rotorua di Pulau Utara Selandia Baru. Rotorua adalah pusat budaya bagi masyarakat Maori asli. Pusat budaya Te Puia, di lembah Whakarewarewa, memiliki banyak geyser dan kolam lumpur panas (yang dipicu oleh aktivitas panas bumi di daerah itu) dan rumah-rumah kesenian Maori khas Selandia Baru, serta Crafts Institute . Pohutu Geyser di sini meletus berkali-kali setiap hari. Rotorua memenangkan “Penghargaan Kota Terindah di Selandia Baru” tahun 2002 dan 2006.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

5. Bay Of Islands

Satu lagi tempat liburan keluarga terkenal di New Zealand yang wajib kamu kunjungi adalah Bay of Islands. Sebuah teluk yang dikelilingi ratusan pulau di sekitarnya. Bay of Islands meliputi ± 140 pulau-pulau sub-tropis dari Pulau Utara Selandia Baru. Di sini terkenal dengan pantai-pantai yang menawan, belum banyak di-exploit objek wisatanya. Selain itu Anda juga bisa menikmati kegiatan memancing atau explorasi ketinggal dari budaya Maori di sini. Bay of Islands juga merupakan tempat berada pelabuhan penangkapan ikan paus abad ke-19 dari Russell, dan mana masih bisa terlihat sisa sisa sebuah ibukota kolonial pertama negara Selandia Baru.

6. Fiordland National Park

Fiordland didirikan pada tahun 1952, Taman Nasional Fiordland merupakan salah satu warisan dunia untuk keindahan alamnya. Memiliki luas lebih dari ± 1,2 juta hektar, Di sini di Fiordlands kamu akan menemukan tempat gletser yang telah banyak mengukir fiords yang dalam, dan yang paling terkenal dari Milford Sound dan Doubtful Sound. Kota-kota tepi danau yang indah dari Te Anau dan Manapouri dan Kepler , Milford dan Routeburn Trek , Fiordland dikenal sebagai pusat tamasya dan trekking di dunia.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

7. Westland Tai Poutini National Park

Berlokasi di pantai barat Pulau Selatan Selandia Baru. Didirikan pada tahun 1960, dengan luas mencakup ± 1.175 km persegi. Taman Nasional Westland memanjang dari puncak tertinggi sebelah selatan Alpen / KA Tiritiri o te Moana, hingga ke pantai-pantai terpencil dan paling jauh di West Coast. Ini adalah daerah dengan pemandangan menakjubkan – pegunungan yang tertutup salju, gletser, hutan, padang rumput tussock, danau, sungai , lahan basah dan pantai, semua ada di sini.

Franz Josef Glacier dan Fox Glacier adalah dua tempat wisata populer yang terletak di dalam Taman Nasional Westland. Taman menawarkan kesempatan kepada rapa wisatawan untuk berburu Red Deer, Chamois dan Tahr. Dengan akses helikopter, memungkinkan untuk pemburu akses ke daerah pegunungan terjal.

8. Kaikoura

Kaikoura adalah sebuah kota di pantai timur Pulau Selatan Selandia Baru . Kota ini terletak di State Highway ± 1, 180 km sebelah utara dari Christchurch. Di sini kamu dapat berenang dengan lumba-lumba di habitat alam mereka dan melihat beberapa kehidupan laut yang menakjubkan.

Kaikoura memiliki kekayaan sejarah budaya untuk di-eksplorasi. Ada banyak banyak pilihan untuk liburan kamu baik kegiatan di laut maupun di darat. Yang unik dan khas daerah ini adalah udang karang yang bisa kamu makan di tempat atau bawa pulang. Menjelajahi toko-toko dan bisnis lokal juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Masyarakat Kaikoura ini termasuk yang sangat peduli dengan lingkungan dan mengambil langkah-langkah untuk melindunginya. Jadi silakan menikmati surga kecil Kaikoura selama liburan kamu tidak merusak alam dan lingkungan sekitarnya.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

9. Coromandel

Coromandel merupakan sebuah kota pelabuhan di sisi barat Semenanjung Coromandel, yang berada di pantai timur Pulau Utara dari Selandia Baru. Ini berjarak ± 75 kilometer sebelah timur dari kota Auckland.

Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya, lahan pertanian pedesaan, hutan hujan berkabut dan pantai emas murni, yang dihiasi dengan ratusan keajaiban alam lainnya, menjadikannya tempat yang ideal untuk beristirahat dan bersantai. Kamu bisa Menggali kolam spa panas kamu sendiri di Pantai Air Panas, menjelajahi Taman Hutan Coromandel, atau pelayaran memutari pulau-pulau dengan perahu.

10. The Lord Of The Rings and The Hobbits

Buat kamu yang menggemari film The Lord of the Rings dan The Hobbits, pasti sudah gak asing dengan tempat ini. Ya betul! Tempat ini adalah lokasi dari The Shire, sebuah perkampungan kecil yang ditinggali oleh para hobbit di dunia mitologi Middle-earth karya penulis legendaris J.R.R Tolkien.Tadinya tempat ini hanya peternakan domba biasa, namun seiring dengan tingginya keinginan para penggemar The Lord of the Rings yang ingin merasakan bagaimana rasanya mengunjungi Middle-earth, maka tempat ini dibuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi populer di Selandia Baru karena keindahan dari alam sekitarnya.

Tempat ini seperti mimpi yang jadi kenyataan bagi para penggemar fanatik The Lord of The Rings dan The Hobbit, yang bermimpi untuk mendatangi Middle-earth!

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Demikianlah informasi tempat wisata yang alamnya sungguh indah dan menakjubkan di New Zealand. Jangan lupa di share ya all. Jangan-jangan pelit-pelit berbagi informasi. Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *