Berikut Tempat Wisata Yang Ada Di Mesir Pasti Penasarankan….

Berikut Tempat Wisata Yang Ada Di Mesir Pasti Penasarankan….

Tempat Hits – Apa saja si yang kamu tahu tentang mesir? Yang pastinya kamu cuma tau “padang pasir yang luas yang ada piramidanya” dan jawaban yang lebih pasti lagi adalah cuacanya sangat panas disana.  Ia jawaban itu memang betul, Mesir sangat populer dengan tempat wisata peradaban kuno yang menakjubkan.

Dimana peradaban Mesir kuno tersebut terletak di Benua Afrika tepatnya di Afrika Utara dan ibu kota Mesir adalah Kairo. Salah satu contoh peradapan kuno Mesir yang terkenal adalah Piramida Giza dan Sphinx. Akan tetapi, jangan salah Mesir ternyata tak cuma memiliki objek wisata yang berupa bangunan atau monumen kuno yang mempesona. Tetapi bayak juga yang termasuk ke dalam pemandangan yang terindah di dunia.

Bagi kamu yang suka dengan diving atau snorkeling, kamu bisa melakukannya juga di Mesir. Kamu bisa melakukan penyelaman di sepanjang pantai laut merah, mengunjungi Biara Koptik, dari Gurun Timur, atau mencoba naik unta untuk berkeliling. Pasti sekarang kamu sangat penasarankan, inilah tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Mesir.

1. Piramida Giza

Piramida Giza adalah bangunan yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia. Lokasinya ada di tepi barat daya Kairo. Tempat wisata yang satu ini tidak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi lokasi yang wajib di kunjungi bila berlibur ke Mesir. Piramida ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh seseorang yang bernama Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai ± 139 M atau 455 kaki.

Piramida ini menjadi bangunan priramida yang terbesar di Mesir. Akan tetapi sebagian orang beranggapan bahwa piramida Khafre terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh letak Piramida Khafre yang di letak di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Piramida Khufu.

2. Abu Simbel

Tempat wisata ini merupakan salah satu situs arkeologi dimana terdapat 2 kuil batu diselatan Mesir tepatnya di ujung Danau Nasser atau sejauh 290 KM barat daya kota Aswan. Bangunan kembar tersebut pada awalnya dibangun dari sebuah gunung ketika pemerintahan Firaun Ramses yaitu pada abad ke 13 SM. Cara pembuatan bangunan yang ditujukan sebagai bangunan abadi untuk Ramses dan ratunya yang bernama Nefertari ini pun tergolong unik yaitu dengan  memahat gunung tersebut.

Lokasi wisata Abu Simbel yang ada di tepi barat Danau Nasser membuat kedua candi kembar itu terancam mengalami perendaman. Maka pada tahun 1960, dilakukan pemindahan menyeluruh dari kompleks Abu Simbel. Dan lokasi ini pun sampai sekarang ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi ketika berlibur ke Mesir.

Untuk sekedar informasi, Saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Philae.

Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustralia, dan Eropa

3. Laut Merah

Laut Merah atau Laut Teberau adalah sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini adalah salah satu tempat wisata  Mesir yang indah. Menurut penjelasan ilmiah bahwa warna merah di permukaan muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Ada juga yang menjelaskan bahwa namanya berasal dari gunung yang kaya mineral di sekitarnya dan berwarna merah.

Disini anda dapat melakukan diving maupun snorkeling. Perairan Laut Merah mempunyai panorama yang menakjubkan. Memiliki terumbu karang luas membentang yang menjadi rumah untuk beraneka macam biota laut. Selain itu di dekat Laut Merah juga terdapat beberapa resort yang bisa jadi pilihan buat kamu yang berlibur kesana. Diantaranya adalah di bagian timur ada resort yang didirikan oleh Sharm El Sheikh bersama rekannya (Dahab). Untuk dibarat ada resort Hurghada dan ada juga beberapa pilihan resort yang baru.

4. Sungai Nil

Apabila anda ingin menjelajah bermacam wisata yang ada di Mesir, anda dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini sudah ada di Mesir sejak zaman dahulu, bisa dibilang sungai ini sudah kuno. Sungai Nil menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir.

Apabila anda menginginkan sensasi berbeda dalam melakukan petualangan menjelajah Sungai Nil, anda bisa naik Kapal Felucca. Kapal ini adalah sejenis kapal layar yang telah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu. Walaupun tidak senyaman melakukan perjalanan dengan kapal pesiar yang mewah, akan tetapi melakukan perjalanan dengan kapal kuno ini memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri.

Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

5. Dahab

Obyek wisata selanjutnya yang tak boleh luput dari daftar kunjungan kamu ketika berwisata ke Mesir adalah Dahab. Dahab adalah sebuah desa kecil yang terletak di pantai tenggara Semenanjung Sinai. Sebelumnya Dahab dikenal sebagai perkampungan nelayan Suku Badui, tempat ini merupakan desa pesisir yang terisolasi, terletak kurang lebih 85 km arah utara Sharm El Sheikh di Teluk Aqaba.

Sejak tahun 1980, Selain populer sebagai tempat berselancar, Scuba dan Snorkeling. Lokasi ini menjadi tempat untuk bersantai dan nongkrong hippie. Beraneka macam kegiatan yang bisa kita lakukan ketika berwisata ke Dahab antara lain adalah menunggang unta, selancar angin, dan petualangan dengan naik jeep.

6. Karnak

Selain Piramida dan Sphinx, Karnak adalah salah satu situs keagamaan kuno yang paling besar yang pernah dibangun yang didedikasikan untuk Theben 3 serangkai Amun, Mut dan Khonsu dan dikenal sebagai Ipet-isut oleh orang Mesir kuno, yang juga merupakan salah satu cerminan kejayaan Mesir kuno. Pembangunan dilakukan oleh beberapa generasi. Meski tampak rusak atau hancur, situs ini tetap mempunyai daya tarik dan pesona bagi pengunjung yang datang.

Kuil Karnak sebetulnya terdiri dari 3 bangunan candi utama. Bangunan candi yang tertutup mempunyai ukuran lebih kecil, beberapa kuil luar lokasinya sekitar 2,5 km utara Luxor. Salah satu yang terkenal di Karnak ini adalah Hypostyle Hall, yaitu sebuah ruangan dengan luas ± 5000 m2, memiliki 134 kolom besar, tersusun dalam 16 baris.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

7. Museum Mesir

Lokasi wisata Mesir selanjutnya adalah Museum Mesir. Bangunan ini mempunyai 2 lantai dengan koleksi benda antik Mesir kuno yang mencapai ± 120.000 buah. Menuju ke lantai dasar anda dapat melihat koleksi koin yang terbuat dari bermacam logam berbeda termasuk emas, perak, dan perunggu dan papyrus dalam berbagai bahasa yang dipakai oleh orang-orang Mesir kuno.

Sementara untuk koleksi di lantai 1 terdapat artefak yang berasal dari Lembah Para Raja dan juga artefak dari dua generasi Mesir kuno yang terakhir. Ada pula makam Tutankhamen serta royal mummy room yang isinya 27 mumi dari zaman kerajaan Firaun.

8. Lembah Para Raja

Lembah Para Raja atau yang dikenal dengan sebutan Valley of the Kings adalah makam untuk para bangsawan dan raja dari kerajaan baru. Lembah Para Raja terletak di sepanjang tepi barat sungai Nil tepat di seberang Thebes atau yang sekarang dikenal sebagai Luxor. Tempat pemakaman ini terdiri dari 2 lembah yaitu Lembah Timur dan Lembah Barat. Ada ± 63 makam yang ada di Lembah Para Raja.

Jenis makamnya pun beraneka ragam mulai dari yang mempunyai lubang sederhana untuk kompleks makam dengan ± 120 kamar. Makam kerajaan berhias ukiran dan mitologi Mesir. Sangat disayangkan karena makam yang ada di sini sepertinya pernah mengalami perampokan kecuali untuk makam Tutankhamun.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

9. Gunung Sinai

Gunung Sinai atau yang juga dikenal dengan nama lain Jabal Musa  adalah sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Tingginya ± 2.285 meter dan berada di barisan pegunungan di sebelah selatan semenanjung tersebut. Apabila kamu ingin mendaki puncak tertinggi Kota Saint Kahterines, silahkan melakukan pendakian ke Gunung Sinai.

Di puncak gunung Sinai ini terdapat masjid dan gereja yang  ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini disebabkan oleh sejarah yang ada di Gunung Sinai. Dimana konon dulu gunung sinai ini adalah  tempat dimana Tuhan menampakkan diri kepada Musa dan membuat perjanjian dengan suku-suku bangsa Israel yang berkumpul di situ dan saat itu juga Musa menerima wahyu Allah yang berupa 10 perintah Allah yang diberi kepada bangsa Israel. Jadi bagi kamu yang mempunyai kesempatan untuk berkunjung, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu Tempat Wisata di Mesir ini.

10. Hurghada

Kota yang terletak ± 480 km sebelah timur Kota Kairo tepatnya di sisi selatan Laut Merah. ini memiliki keindahan yang memikat. Pantainya mempunyai pasir putih dengan beberapa tempat wisata di dalamnya yang mempunyai fasilitas sangat baik. Jika anda mencari hotel, penginapan, atau resort, anda bisa datang ke Hurghada karena di wilayah inilah banyak terdapat penginapan sehingga cocok juga untuk tempat wisata untuk bulan madu.

Hotel dan resort di Hurghada biasanya menawarkan sistem full board, half board atau bahkan hanya breakfast saja. Kisaran harganya sangat variatif. Kalau tidak mau repot mencari makanan di luar kita bisa booking hotel atau resort dengan full board. Selain pantai pasir putih yang menawan, magnet dari Hurghada adalah terumbu karang yang banyak dan indah serta sering menjadi pusat olahraga bertaraf internasional seperti menyelam, selancar angin, serta berlayar.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Demikianlah “Tempat Wisata Yang Ada Di Mesir” semoga bisa menjadi ilmu dan daftar tempat yang akan kalian kunjungi ketika kalian pergi berlibur ke Mesir. Jangan lupa untuk berbagi informasi penting lainnya ke teman kamu. Caranya adalah dengan share ke media sosial kamu. Jangan lupa di like ya halaman facebooknya. Terima kasih.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *