Tips Aman Untuk Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi

Tips Aman Untuk Mudik Menggunakan Kendaraan Pribadi

Tempat Hits – Liburan idul fitri akan segera tiba pasti anda sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk melakukan mudik. Mudik merupakan hal yang sudah seperti tradisi yang dilakukan di Indonesia menjelang liburan tiba. Ketika sudah tiba waktunya mudik jalanan akan padat dan dipenuhi kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Untuk itu tempat hits akan memberikan tips aman untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga : Tips Tentang  Kesehatan, Kecantikan, Traveling, Electronic, Kendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

1. Ceklah kondisi kesehatan kamu sebelum berangkat mudik, terutama bagi yang membawa kendaraan. Jika kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk mudik sebaiknya di tunda keberangkatannya. Tunggu kondisi sudah pulih dan normal barulah anda berangkat untuk mudik. Jangan terlalu memaksakan kondisi tubuh yang sedang tidak sehat. Karena bila kamu tetap memaksakan mudik dengan kondisi tidak sehat maka kondisi kamu akan semakin parah. Belum lagi bila kamu yang mengendarai kendaraan maka kamu akan bisa mencelakakan orang lain dan diri kamu sendiri. Untuk itu jagalah kesehatan kamu dengan baik agar perjalanan mudik kamu berjalan dengan lancar dan baik.

2. Periksalah kondisi kendaraan anda baik itu mobil maupun kendaraan bermotor. Bawalah ke bengkel resmi sesuai dengan merek kendaraan kamu. Semua itu dilakukan agar kendaraan anda betul di periksa dengan baik dan menyeluruh.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua Asia, Afrika, Amerika Selatan, Amerika Utara,Antartika, Australia, dan Eropa

3.  Sebelum menyewa sebuah mobil periksalah kondisi kendaraan tersebut dengan baik. Ada baiknya anda melakukan test terlebih dahulu bersama pemilik sewa. Jika kamu merasa aneh saat mengendarainya lebih baik kamu mencari tempat sewa mobil yang lainnya. Atau kamu bisa memilih mobil yang lainnya yang lebih baik. Jangan lupa juga mengatakan kepada pemilik sewa mobil tersebut bahwa kondisi mobil tersebut ada yang harus di perbaiki. Tujuan tersebut dilakukan agar pemilik sewa dapat mengecek dan memperbaiki kerusakannya. Sehingga orang lain yang ingin menyewanya dapat mudik dengan aman dan nyaman. Dan saat itulah kamu sudah melakukan sebuah kebaikan walaupun kamu harus mencari tempat sewa mobil yang lain.

4. Bila mobil yang ingin di sewa sudah tidak ada lagi, kamu bisa memilih transportasi umum. Begitu juga jika kondisi kendaraan pribadi anda membutuhkan perbaikan yang lama. Lebih baik menggunakan transportasi umum.

5. Saat di perjalanan kamu merasa lelah, berhentilah sejenak ke pinggir jalan. Atau kamu bisa berhenti ke sebuah spbu atau masjid untuk beristirahat sejenak. Jangan terlalu di paksakan jika kamu sudah merasa kelelahan karena dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kamu juga bisa berhenti di sebuah pos polisi yang menyediakan tempat istirahat di pinggir jalan. Pihak kepolisian bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat untuk membantu para pemudik agar mudik berjalan lancar dan baik.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

 

 

6. Bawalah bekal makanan dari rumah untuk mengisi perut anda ketika beristirahat di perjalanan. Kita tidak tau apakah di perjalanan nanti ada tempat makan yang buka saat mudik. Oleh karena itu bawalah bekal dari rumah ya.

7. Sediakanlah kotak P3K serta semprotan untuk memadamkan api.

8. Yang menggunakan motor sediakanlah ban dalam cadangan dan perlatan perbaikan motor yang lengkap. Jangan lupa juga membawa busi motor dan alat pompa. Gunakanlah jacket, celana jeans, sarung tangan, sepatu dan helm SNI sehingga dapat melindungi kamu dengan baik. Jangan membawa barang yang berlebih. Jika yang menaiki motor lebih dari 2 orang, lebih baik menggunakan transportasi umum.

Baca juga :

Itulah tips aman untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi dari tempathits.com. Jangan lupa dishare agar yang lain bisa mudik dengan aman dan lancar. Serta jangan lupa di like ya fanpagenya.

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *