Waspada Hacker Dapat Meretas Fitur Find My Iphone

Waspada Hacker Dapat Meretas Fitur Find My Iphone

Tempat Hits – Fitur “Find My iPhone” sangat membantu pengguna jika iPhone tertinggal di suatu tempat. Dengan fitur ini, kita bisa mencari tahu lokasi terakhir di mana iPhone tersebut ditinggalkan. Namun fitur ini bisa disalah gunakan pihak tak bertanggung jawab seperti hacker. Menurut informasi yang disampaikan The Daily Dot, hacker bisa memanfaatkan Find My iPhone untuk melakukan tindak ransomware. “Waspada Hacker Dapat Meretas Fitur Find My Iphone”. Dengan mengetahui password dan Apple ID iPhone, mereka mampu mengontrol iPhone kita. Bahkan mereka bisa menguncinya agar kita tidak bisa lagi melacak di mana iPhone kita berada.

Baca juga : Berbagai Berita Terkini Yang Menjadi Trending Topik

Pada fitur Find My iPhone “Find My Mac pada perangkat Mac” digunakan saat perangkat tersebut hilang atau dicuri. Caranya adalah hanya dengan sign in menggunakan Apple ID dan password. Setelah itu, pengguna bisa masuk ke dalam Find My Device dan bisa melihat langsung lokasi di mana perangkatnya hilang atau tertinggal.

Baca juga : Tempat Kuliner Yang Enak Dan Murah Yang Pas Untuk Kantong Anda

Fitur ini dapat mengunci atau menghapus data perangkat handphone. Sehingga kita dapat mengunci dan menghapus data handphone kita jika dicuri atau ditemukan orang tak dikenal. Tetapi hal tesebut justru dimanfaatkan hacker untuk sign in dengan Apple ID dan password milik kita. Setelah itu, mereka akan memanfaatkan fitur penguncian perangkat. Dari sinilah aksi ransomware mulai dilakukan.

Baca juga : Berbagai Macam Resep MasakanResep Minuman. dan Resep Kue

Mereka akan mengirimkan pesan ke korban bahwa perangkat Mac atau iOS mereka telah dikunci. Jika ingin dikembalikan, korban harus membayarnya dengan mata uang Bitcoin. Kasus ini telah dialami sebagian besar pengguna. Tak cuma iPhone, perangkat Mac mereka pun dicuri sebagian hacker. Mereka bahkan diminta uang tebusan dalam jumlah mata uang Bitcoin yang sangat besar.

Baca juga : Berbagai Tempat Hits Yang Ada Di Benua AsiaAfrikaAmerika SelatanAmerika Utara,AntartikaAustrali, dan Eropa

Karena itu, untuk mengantisipasi musibah seperti ini, laman Lifehacker menyarankan pengguna harus memakai kombinasi password yang sulit. Sebab, menurut mereka, kombinasi password yang kompleks sudah pasti tidak mudah untuk di-crack hacker.

Baca juga : Baca juga : Tips Tentang  KesehatanKecantikanTravelingElectronicKendaraan, dan Hubungan Intim Yang Sehat

Jangan lupa juga di like ya halaman facebooknya. Dan jangan lupa di share ke teman yang lain ya Terima kasih. Informasi bersumber dari liputan6.com

Post Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *